Bupati Muna Barat Duet Fildan Rahayu, Penonton Pingsan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Bupati Muna Barat Duet Fildan Rahayu, Penonton Pingsan

Fildan Rahayu saat berduet dengan Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada.

KENDARIPOS.CO.ID — Pesta rakyat yang digelar pemerintah kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), Sabtu (15/7) berlangsung meriah. Acara yang baru pertama kali digelar ini semakin semarak dengan kehadiran bintang Dangdut Academy (DA) 4, Fildan Rahayu. Sejak pukul 09.00 Wita, ribuan warga sudah berkumpul di lapangan sepak bola Guali, Kecamatan Kusambil, lokasi berlangsungnya acara. Terik matahari tidak membuat mereka bergeming, demi melihat penampilan sang idola sekaligus bersua dengan Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada.

Lantunan suara merdu Fildan benar-benar menghipnotis ribuan warga yang tidak hanya berasal dari Mubar itu. Di tengah konser, bintang dangdut asal Kota Baubau ini mengajak Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada bernyanyi bersama. Mantan Kasatpol PP Pemprov Sultra ini juga tak canggung mengeluarkan kemampuan bernyanyinya. Tapi bukan itu yang penting, disela duet dengan Fildan, dia menyelipkan sebuah pesan penting.

Rajiun mengajak seluruh warga Mubar untuk bersatu membangun daerah. Menurut dia, pesta rakyat yang digelar merupakan simbol kebersamaan. “Alhamdulillah, kita telah gelar syukuran bersama dalam wujud pesta rakyat. Saya jadi bupati dan Fildan juara DA4. Mari kita bersatu untuk membangun daerah yang kita cintai ini. Tidak ada lagi nomor 1 dan nomor 2. Kita semua adalah masyarakat Mubar,” kata Rajiun dihadapan ribuan warga. Duet Fildan dan Rajiun menyanyikan lagu berjudul “Kehilangan dan Bang Toyyib”.

Kehadiran Fildan Rahayu memang membuat kesan tersendiri bagi masyarakat Mubar. Mulai anak-anak, remaja bahkan orang tua yang sudah uzur, berbondong-bondong memadati lapangan sepak bola Guali, tempat konser berlangsung. Meski panas, ribuan warga tak bergeming. Lelah mereka tertutupi seketika di kala dari ujung jalan mulai terdengar suara serine bersama kendaraan pengawalan yang menandakan Fildan sudah menuju ke lokasi tempat show. Sekira pukul 13.30 wita, mobil pengawal disusul mobil DT 1 R, DT 2 R dan menyusul mobil yang ditumpangi Fildan.

Saat pintu mobil dibuka, Fildan keluar dengan melambaikan tangan. Sontak teriakan tersengar dari berbagai penjuru. “Fildan, Fildan, Fildan. Fildan kamu oke” teriak warga. Belum juga Fildan bernyanyi, satu persatu fans Fildan jatuh pinsan. Pasalnya, idola mereka yang selama ini dilihat di tv, kini hadir di tengah mereka untuk menghibur secara langsung. Dia memang sengaja dihadirkan Rajiun sebagai bagian dari rasa syukurnya karena menang Pilkada.

Saat Fildan memegang gitar sambil mengecek mic, dan berkata lagu pembuka adalah lagu dengan judul Tum Hi Ho. Suara teriakan terus terdengar. Petikan gitar Fildan dengan kombinasi lantunan suara merdunya membuat petugas kewalahan membuka jalan dikerumunan orang untuk memberikan pertolongan kepada warga yang jatuh pinsan. Untung saja pihak panitia menyiapkan posko kesehatan disamping panggung sehingga cepat diberikan pertolongan. (b/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top