Beri Kuliah Umum di ABN Nasdem, Presiden : Apakah Kita Akan Biarkan Mereka Yang Terang-terangan Ingin Mengganti Pancasila – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Beri Kuliah Umum di ABN Nasdem, Presiden : Apakah Kita Akan Biarkan Mereka Yang Terang-terangan Ingin Mengganti Pancasila

KENDARIPOS.CO.ID — Presiden Joko Widodo menyatakan tidak akan membiarkan ada pihak-pihak yang boleh mengganggu Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ini disampaikan Jokowi -sapaan presiden, ketika berbicara mengenai ancaman kebangsaan, saat memberikan kuliah umum pada peresmian Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem di Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (16/7).

Dia menyebutkan, ancaman kebangsaan saat ini tidak hanya fisik tapi nonfisik. Bahkan telah berkembang menjadi multidimensi ke arah ideologi maupun politik ekonomi, sosial dan budaya.

“Kalau ada yang masih ingin menolak Pancasila sebagai ideologi bangsa dan mengubahnya dengan ide ideologi yang lain, apakah ingin kita biarkan? Saya sampaikan, tidak,” tegas Jokowi.

Dia juga tidak akan membiarkan ada pihak-pihak yang secara terang-terangan ingin mengganti Pancasila.

“Apakah kita akan biarkan mereka yang terang-terangan ingin mengganti Pancasila, ingin merongrong NKRI, ingin meruntuhkan demokrasi negara ini, tidak,” tandasnya. (fat/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top