Sungai Anggotawe di Konsel Membahayakan Warga – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe Selatan

Sungai Anggotawe di Konsel Membahayakan Warga

Sungai Anggotawe di Kelurahan Potoro, Kecamatan Andoolo yang terus mengalami pengikisan hingga mengancam pemukiman warga.
KAMALUDDIN/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Warga yang bermukim di tepi Sungai Anggotawe, Kelurahan Potoro, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kini mulai terancam. Bantaran sungai yang berjarak hanya sekitar 200 meter dari area perkantoran Pemkab Konsel tersebut terus mengalami pengikisan. Akibatnya, area persawahan dan pemukiman warga berpotensi longsor.

“Dulu sebelum air terus mengikis, pekarangan di belakang rumah masih berjarak 30 meter dari sungai. Saat terjadi longsor, semakin dekat, tinggal 10 meter. Sawah warga lainnya banyak yang terendam,” keluh Munsir, warga sekitar, Jumat (14/7). Pria berusia 41 tahun ini berharap ada tindaklanjut dan perhatian serius dari pemerintah. Terlebih lagi, sungai tersebut yang terbesar di ibu kota kabupaten.

“Untuk Sungai Anggotawe memang dalam penanganan Dinas PU. Nanti kita akan cek,” janji Mutakhir Hidayat, Kabid Bina Marga Dinas PU Konsel, kemarin saat dikonfirmasi. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top