Salah Satu Cara Terhindar Dari Kanker Usus Besar Dengan …. – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kesehatan

Salah Satu Cara Terhindar Dari Kanker Usus Besar Dengan ….

KENDARIPOS.CO.ID — Kanker kolorektal (usus besar dan rektal) adalah salah satu penyakit berjuluk The Silent Killer karena seringkali tidak menunjukan tanda-tanda atau gejala tertentu.

Untuk dapat mengenalinya, tidak ada jalan lain selain melakukan proses screening seperti kolonoskopi untuk menemukan gumpalan kecil pada kolon sebelum mereka berubah menjadi kanker.

Seperti kita ketahui bersama bahwa mencegah itu jauh lebih baik daripada mengobati, karenanya, melakukan perubahan pola hidup tentunya menjadi hal yang wajib Anda lakukan, semuanya masa depan yang lebih baik.

Selain meningkatkan asupan vitamin D, serat, menghindari atau membatasi konsumsi daging olahan, daging merah, menghindari konsumsi alkohol dan rokok, mengkonsumsi bawang putih sangat dianjurkan oleh para ahli.

Berdasarkan beberapa hasil studi, konsumsi bawang putih secara rutin setidaknya dapat mengurangi resiko Anda terkena kanker kolorektal hingga 35 persen.

Adapun cara mengkonsumsinya, agar khasiatnya terasa maksimal, adalah dengan cara diblender, dihancurkan atau dicacah sebelum dikonsumsi mentah-mentah. Anda dapat mengkombinasikannya dengan salad jika sulit mencernanya.

Cara ini dapat menstimulasi produksi enzim bernama allinase yang dapat mengkatalisis formasi allicin dan menghasilakan senyawa organosulfur, yang berfungsi menahan atau menekan zat karsinogen yang bertanggungjawan atas pembentukan sel kanker.(ruf/fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top