Pemkab Kolaka Menganggarkan Rp. 300 Juta Untuk Pengadaan Kapal – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka

Pemkab Kolaka Menganggarkan Rp. 300 Juta Untuk Pengadaan Kapal

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Perbaikan struktur ekonomi rakyat dengan pemenuhan kebutuhan nelayan melalui bantuan kapal, menjadi salah satu program Pemkab Kolaka. Untuk itu, pemerintah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menggelontorkan anggaran tahun 2017 ini untuk memberikan bantuan kapal kepada nelayan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kolaka, H. Syafruddin mengatakan, pihaknya telah mengalokasikan dana sekitar Rp 300 untuk pengadaan sepuluh unit kapal berkapasitas 2 GT. Ia berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para nelayan untuk mendapatkan hasil tangkapan maksimal. Dia menambahkan, untuk mengantisipasi penyalahgunaan bantuan kapal, pihaknya akan melakukan pengawasan.

“Bantuan pemerintah ini untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan, bukan malah dijual. Olehnya itu, kami akan selalu mengawasi dan mengevaluasi bantuan tersebut,” katanya. Syafruddin berjanji, sepuluh unit kapal bantuan tersebut dalam waktu dekat akan segara diserahkan. “Saat ini kapal sedang dibuat. Nanti setelah selesai kami serahkan. Yang jelas sebelum tahun 2017 berakhir kapal-kapal itu sudah diterima nelayan,” janjinya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top