Parah! Pegawai Dinsos Muna Mangkir Saat Jam Kerja – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Muna

Parah! Pegawai Dinsos Muna Mangkir Saat Jam Kerja

Kantor Dinas Sosial Muna yang sudah terlihat kosong meski masih dalam waktu kerja, jumat(14/7).
MUHAMMAD ERY/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Bupati Muna, LM Rusman Emba untuk meningkatkan kinerja aparatur, belum sepenuhnya diterapkan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Salah satunya Dinas Sosial pimpinan LM Satri. Hingga pukul 10.12 Wita, Jumat (14/7), tak ada aktivitas perkantoran di sana. Saat itu, koran ini hendak mengkonfirmasi terkait realisasi Program Keluarga Harapan (PKH) di Muna. Namun pintu kantor sudah tertutup rapat. Hanya ada tiga pegawai honorer terlihat dan hendak bergegas pulang.

Ketika ditanyakan di mana pejabat Dinsos, mereka mengatakan, Kepala Dinas tak hadir. “Pak Kadis kayaknya kurang sehat. Kalau pegawai lainnya ada yang pergi bantu-bantu di pesta,” ujar salah seorang honorer sambil berlalu. Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Muna, Nurdin Pamone yang hendak dikonfirmasi belum memberi tanggapan.

Kabaghumas Pemkab Muna, Amiruddin Ako yang mengetahui kondisi tersebut turut menyayangkan perilaku indisipliner para abdi negara tersebut. Menurutnya, jam kerja kantor dimulai pukul 07.15 hingga 11.00 Wita. Setelah itu, masuk pada pukul 13.30 dan pulang 15.30 Wita. Ia berjanji akan menyampaikan hal tersebut pada Bupati Muna, LM Rusman Emba agar dilakukan evaluasi. “Ini keliru juga. Saat saya lewat memang sudah tertutup. Tentu ada sanksi yang diberikan dan akan jadi bahan evaluasi dalam penataan organisasi,” tegas Amiruddin Ako.

Dengan kondisi seperti itu, kata Amiruddin, pelayanan menjadi lumpuh. Ia juga mengakui, pemberlakuan lima hari kerja, belum sepenuhnya efektif dijalankan. Apalagi sampai sekarang ini, beberapa pimpinan OPD belum membuat laporan terkait tingkat kehadiran PNS. “Absensi disetor tiap bulan. Laporan pegawai yang malas dan rajin sampai saat ini belum diserahkan,” pungkasnya. Pantauan koran ini, hingga pukul 15.00 Wita, kantor Dinas Sosial terbuka kembali. Sayangnya, tetap terlihat sepi. Hanya terdapat dua unit motor terparkir di pelataran halaman kantor. (b/ery)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top