Minim Personel, Damkar Koltim Harus Profesional – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kolaka Timur

Minim Personel, Damkar Koltim Harus Profesional

Wakil Bupati Koltim, Hj. Andi Merya Nur ketika membuka pelatihan lanjutan bagi petugas Damkar, jumat(14/7). KUSDIN/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Minimnya personel pemadam kebakaran (Damkar) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) diharapkan tak menjadi kendala dan alasan untuk tetap bisa bekerja maksimal serta profesional melayani masyarakat. Harapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Koltim, Hj. Andi Merya Nur pada 12 personel Damkar yang ada di daerah tersebut. “Harus bersungguh-sungguh mengabdikan diri sebagai penyelamat musibah kebakaran. Bisa membantu dalam menciptakan kewaspadaan dini termasuk upaya pencegahan,” kata mantan Anggota DPRD Koltim tersebut.

Politikus Nasdem itu berharap, satuan kerja Dinas Satpol PP dan Damkar bisa bekerja lebih baik lagi dalam menangani semua permasalahan kebakaran yang terjadi beberapa akhir-akhir ini. “Damkar harus siaga 24 jam tanpa mengenal lelah. Kapan ada kebakaran rumah atau lahan, harus bergerak cepat turun lapangan,” sambung Andi Merya Nur ketika membuka pelatihan lanjutan personel Damkar, Jumat (14/7).

Plt. Kadis Satpol PP dan Damkar Koltim, Djamaleng berjanji, pihaknya akan selalu memberi atensi terhadap peristiwa yang terjadi di lingkungan masyarakat. “Makanya, walaupun anggota terbatas dan mobil Damkar baru satu unit, kami akan tetap berusaha bekerja profesional. Kami harap masyarakat bisa membantu Pemkab Koltim dalam mengatasi kebakara. Berikan informasi secepatnya bila ada kejadian bencana,” timpal Djamaleng. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top