Gaji ASN Dinas PU Wakatobi Berkurang, Bendahara Mengaku ada Kesalahan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Wakatobi

Gaji ASN Dinas PU Wakatobi Berkurang, Bendahara Mengaku ada Kesalahan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Dinas PU dan Penata Ruang Kabupaten Wakatobi mempertanyakan gaji mereka yang diduga dipotong. Besaran pengurangan gaji 13 pegawai itu bervariasi hingga mencapai Rp 600 ribu tiap orang. Terungkap, gaji reguler sebelumnya juga ada yang dipotong sebesar Rp 20 ribu tanpa keterangan pasti. “Bukan baru kali ini saja,” ungkap seorang pegawai, Jumat (14/7).

Bendahara Gaji Dinas PU Wakatobi, Sabaruddin yang dikonfirmasi menepis tudingan tersebut. Argumennya, itu bukan disebut pemotongan, melainkan ada kesalahan dalam pembayaran. Ia mengaku masalah itu akan dituntaskannya setelah ia masuk berkantor. “Saya masih berada di Kaledupa. Informasi ini tidak benar. Tidak ada pemotongan, hanya kesalahan. Maklum saja, saya juga belum mahir komputer,” alasan Sabaruddin.

Ia menyesalkan adanya informasi tersebut. Menurut Sabaruddin, para pegawai yang merasa dirugikan seharusnya komplain pada dirinya. Kalaupun ada gaji para pegawai yang sebelumnya dipotong berkisar puluhan ribu rupiah, ia bersedia menggantinya. “Yang jelas saya yakin kalau terima gaji kurang, pasti masih ada di rekening dan itu akan kita kembalikan karena merupakan hak mereka,” jelasnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top