Delapan Raperda Usulan Pemkab Diproses DPRD Konut – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Utara

Delapan Raperda Usulan Pemkab Diproses DPRD Konut

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan pembahasan delapan rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diusulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) masih terus berproses. Pekan depan, empat fraksi di DPRD Konut akan memberikan tanggapan terhadap usulan produk hukum daerah tersebut. Sekretaris DPRD Konut, Sairham mengatakan, pandangan umum fraksi pada Senin (17/7) mendatang merupakan bagian dari proses pembahasan Raperda, sebelum ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda).

“Sebelumnya, bulan lalu empat fraksi sudah mendengarkan penjelasan pemerintah yang disampaikan langsung oleh Bupati, Ruksamin terkait delapan Raperda yang diajukan,” jelas mantan Kabag Persidangan DPRD Konut itu, Jumat(14/7). Makanya untuk memaksimalkan jadwal pembahasan, pihak Sekretariat DPRD telah mengagendakan proses selanjutnya untuk sidang paripurna.

“Seperti biasa, kalau paripurna hari ini pandangan umum fraksi, maka hanya berselang beberapa jam saja sudah ada jawaban dari pemerintah. Tapi untuk kali ini beda, pemerintah diberikan waktu lebih lama hingga satu hari. Ini karena banyaknya Raperda,” jelas Sairham. Untuk diketahui, delapan rancangan aturan dimaksud adalah Raperda penertiban hewan ternak, penyelenggaran perhubungan dan rambu lalu lintas jalan, retribusi terminal, retribusi masuk kawasan obyek wisata, penataan televisi berlangganan (TV kabel), perubahan Perda nomor 13 tahun 2012 tentang retribusi menara telekomunikasi serta tentang pengelolaan sampah. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top