Bupati Konkep Apresiasi Petani Sukseskan Swasembada Pangan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Kepulauan

Bupati Konkep Apresiasi Petani Sukseskan Swasembada Pangan

MURSALIN/KENDARI POS
Bupati Konkep Ir. H. Amrullah, MT (tengah) bersama para pejabat di daerah itu saat melakukan panen perdana padi milik petani di Desa Patande, Kecamatan Wawonii Timur Laut.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Ir. H. Amrullah bersama Wakilnya, Andi Muhamad Lutfi mengaku bangga dengan dukungan warganya dalam menyukseskan program swasembada pangan di daerah pemekaran tersebut. Itu dibuktikan dengan dipanennya padi petani yang ditanam pada 72 hektare sawah di Desa Patande, Kecamatan Timur Laut, beberapa hari lalu.

“Saya selaku pemerintah sangat bangga atas kerja keras warga dalam menyukseskan program swasembada pangan. Semoga panen perdana ini bisa membawa kita untuk hidup mandiri tanpa mengandalkan beras impor lagi,” kata Amrullah sambil tersenyum di hadapan warganya. Ia meminta pada warga agar tidak segan-segan meminta bantuan alat pertanian ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab). “Kalau hanya alat berat seperti excavator untuk kepentingan membuka lahan pertanian, saya akan buatkan rekomendasi ke Dinas Pekerjaan Umum agar digratiskan bagi warga yang membutuhkan,” janjinya, disambut tepuk tangan warga Patande, Kamis (13/7) lalu.

Mantan Kadis PU Konkep itu juga mengingatkan pada warga dan Kepala Satuan Kerja Petangkat Daerah (SKPD) untuk selalu bekerja ikhlas. Dengan panen raya perdana tersebut dianggap sebagai awal kesuksesan pertanian di Pulau Wawonii. Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian Konkep, Muh. Tahrir mengungkapkan, potensi pertanian di Desa Patande sangat besar. Selain bisa ditanami padi, sawah tadah hujan ini juga dapat dimanfaatkan untuk tanaman palawija lainnya. “Sawah ini belum dialiri pengairan irigasi sehingga masih mengandalkan tadah hujan. Tetapi kami di Dinas Pertanian sudah menyiapakan bibit jagung ketika musim kemarau tiba,” katanya. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top