BPN Kendari Pastikan Program Tanah Sistematik Segera Tuntas – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

BPN Kendari Pastikan Program Tanah Sistematik Segera Tuntas

Suasana di kantor BPN Kota Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Program Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) tahap I segera dirampungkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kendari. Progresnya, hingga pekan kedua Juli ini, program persertifikasian tanah tersebut progresnya sudah 91 persen. BPN optimis, target tuntas bulan ini dapat tercapai.

Sebanyak 350 bidang tanah yang disertifikatkan secara gratis, kini sebanyak 300 lebih bidang tanah sudah tuntas disertifikatkan. “91 persen itu bahkan sudah kami serahkan secara langsung ke pemiliknya,” ujar La Ode Asrafil, Kepala BPN Kota Kendari saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/7).

Asrafil menambahkan sejumlah tanah yang belum diserahkan sertifikatnya saat ini tengah dalam penyelesaian adiministrasi saja. Dimungkinkan pekan ketiga Juli ini sudah bisa diterima oleh pemilik tanah. “Tinggal tanda tangan sertifikat saja. Alhamdulillah kita sesuai target,” ungkapnya.

350 bidang tanah yang masuk dalam PTSL tahap I tersebar di Kecamatan Abeli. Itu berdasarkan pemetaan wilayah yang status tanahnya masih banyak belum bersertifikat. “Sasaran program ini memang mengurangi tanah tanpa status hukum. Kecamatan Abeli kami pilih karena disana masih banyak yang belum ada sertifikatnya,” tambah Asrafil.

Diketahui, tiga kelurahan di Kecamatan Abeli yang masuk program PTSL adalah Kelurahan Poasia, Kelurahan Abeli dan Kelurahan Tononggeo. “PTSL ini kami tegaskan bebas pungli. Dan juga dalam penentuan wilayah, murni berdasarkan kebutuhan,” imbuhnya. (Alfin)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top