Benahi Poros Sarani, Pemprov Sultra Anggarkan Rp 10 Miliar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Benahi Poros Sarani, Pemprov Sultra Anggarkan Rp 10 Miliar

Dok/KP

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Provinsi Sultra ikut andil besar dalam pekerjaan jalan dalam kawasan ibu kota provinsi. Setelah menuntaskan jalan Sao-Sao yang dibuat dua jalur, kini poros jalan saranani juga akan ditingkatkan. Sebab jalur itu kerap menjadi sasaran genangan air ketika curah hujan tinggi. Bahkan belum lama ini rumah-rumah disekitarnya terendam banjir.

Kondisi itu meresahkan masyarakat. Pemprov Sultra pun langsung mengambil langkah strategis untuk menyelesaikan persoalan itu. Jalan tersebut akan segera ditingkatkan. Kepastian itu disampaikan oleh Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Provinsi Sultra, Rundubeli Hasan. Dia mengungkapkan Pemprov telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk pekerjaan jalan poros Saranani. “Anggarannya Rp 10 miliar, sudah ditender,” ujar Rundubeli Hasan, Jumat (14/7).

Dia menambahkan, Pemprov sengaja mengambil bagian dalam peningkatan jalan itu meski letaknya ada di jantung Kota Kendari sebab jalur itu nantinya akan menghubungkan aset-aset provinsi. Panjangnya sekira dua kilometer dengan lebar enam meter. “Kenapa kita tangani jalur itu karena menghubungkan rumah sakit lama yang nantinya akan ada fasilitas umum disana menuju kawasan MTQ,” jelasnya.

Rundubeli melanjutkan bukan hanya jalan yang akan dikerjakan. Drainasenya pun akan maksimalkan. “Kita upayakan agar kapasitasnya mampu menampung air,” pungkasnya. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top