Sudah Teken MoU, Mulai 17 Juli Garuda Buka Penerbangan Muna – Makassar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Ekonomi & Bisnis

Sudah Teken MoU, Mulai 17 Juli Garuda Buka Penerbangan Muna – Makassar

KENDARIPOS.CO.ID — Ada banyak bandara perintis di Sultra yang sudah lama beroperasi. Tapi belum ada yang didarati pesawat dari maskapai besar, Garuda Indonesia. Butuh banyak pertimbangan bagi perusahaan plat merah tersebut untuk mau menjejakan burung besinya di daerah. Tapi di Bandara Sugimanuru, meski belum lama beroperasi, Garuda sudah percaya bahwa ada potensi bisnis yang cukup besar.

Bupati Muna, Rusman Emba yang sukses meyakinkan Garuda Indonesia untuk mau membuka rute penerbangan dari Muna ke berbagai wilayah di Indonesia. Hanya butuh waktu tak sampai setahun, Garuda akhirnya meneken komitmen kerja sama. Sebuah Memorandum of Understansing (MoU) diteken kedua pihak, Rabu (12/7) malam di Clarion Hotel, Makassar.

Dengan MoU itu, Garuda akan mengudara di langit Muna, mulai 17 Juli nanti. Ini salah bentuk keseriusan Rusman dalam mewujudkan gagasan besarnya membangun daerah yang ia pimpin. Terkait dengan penerbangan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna telah melakukan segala kesiapannya. “Kami mengapresiasi dan mendukung kehadiran Garuda Indonesia di Muna. Kami berterima kasih karena telah melengkapi jasa transportasi udara di wilayah kami. Jika sebelumnya Muna dijangkau hanya dengan jalur laut, sekarang sudah bisa diakses jalur udara”, kata Rusman Emba saat dihubungi, kemarin.

Untuk itu, lanjut Rusman, apa yang selama ini menjadi gagasan besarnya dalam gencar-gencarnya mempromosikan destinasi wisata di Muna, bisa terealisasi. Selain itu, terpenting, masyarakat bisa lagi meningkatkan perekonomiannya. Sebab, dengan hadirnya Garuda, semua akses bisa dimanfaakan masyarakat. Mulai dari lapangan pekerjaan yang semakin terbuka lebar hingga lainnya.

VP Garuda, I Wayan Suprayasa mengaku salut atas usaha Pemkab Muna mengupayakan masuknya maskapai besar itu ke daerahnya. Padahal, banyak daerah yang antri membuka rute penerbangan. “Saya lihat Bupati Muna ini orangnya agressif sekali sehingga kesempatan bisa ia peroleh,” kata Wayan dalam sambutannya usai MoU, seperti dikutip Kabag Humas Muna, Amiruddin Ako.

Dalam penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab Muna bersama pihak maskapai, Garuda diwakili Vice President Domestik Region Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, I Wayan Supatrayasa. Turut dihadiri pula, Ketua DPRD Muna Mukmin Naini, Sekab Muna Nurdin Pamone, Kadishub La Oba serta Kabag Humas Amiruddin Ako. (ery)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top