Resmi ! Disepakati Rp 22,1 Miliar, NPHD Pilkada Kolaka Diteken – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

Resmi ! Disepakati Rp 22,1 Miliar, NPHD Pilkada Kolaka Diteken

Suasana penandatanganan NPHD oleh Bupati Kolaka, H Ahmad Safei dan Ketua KPUD Kolaka Lukman di Kantor Bupati Kolaka pada Kamis (13/7). Foto : Zulfadli Nur/KP

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkab Kolaka bersama dengan KPUD setempat menyetujui anggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kolaka pada Kamis, (13/7) . Persetujuan itu ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) sebesar Rp 22,1 milliar di Kantor Bupati Kolaka yang dilakukan oleh Bupati Kolaka dan Ketua KPUD Kolaka. Penandatanganan itu juga disaksikan oleh Sekda Kolaka H Poitu Murtopo serta seluruh SKPD terkait dan komisioner KPUD Kolaka.

Bupati Kolaka H Ahmad Safei mengatakan, usulan KPUD Kolaka awalnya Rp 25 miliar. Namun, setelah usulan itu dikonsultasikan oleh pihak Inspektorat ke BPK, terjadi rasionalisasi. “Jadi berdasarkan kebutuhan disepakati hanya Rp 22,1 miliar. Kami berharap dana sebesar itu dapat dikelola dengan optimal oleh KPUD agar pilkada berjalan lancar dan aman,” katanya.

Semantara itu, Ketua KPUD Kolaka, Lukman mengatakan, dengan telah dilakukannya penandatanganan NPHD, maka tahapan Pilkada Kolaka 2018 akan segera dimulai. Ia menuturkan, dana sebesar Rp 22,1 miliar itu akan mulai dicairkan pada tahun 2017 dan tahun 2018. “Pencairan anggaran itu akan dilakukan empat tahap. Tiga tahap dana pelaksanaan regulasi dan satu tahap PSU dan dana Rp 22,1 miliar itu sudah termasuk dana PSU Rp 650 juta, tutupnya. (fad/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top