Petani Koltim Harus Maksimalkan Bantuan Alat Pertanian – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka Timur

Petani Koltim Harus Maksimalkan Bantuan Alat Pertanian

KUSDIN/KENDARI POS
Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah dalam seremoni turun sawah bersama petani di Kelurahan Atula, Kecamatan Ladongi, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Banyaknya bantuan alat pertanian yang terus diterima para petani di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) diharap dapat memberi nilai tambahm dalam produksi. Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah menegaskan, petani harus bisa memanfaatkan sejumlah bantuan alat pertanian yang sudah disediakan dari Pemkab maupun pemerintah pusat.

“Maksimalkan bantuan pemerintah dalam mengolah sawah masing-masing. Kita sudah berupaya dalam penganggaran hingga ke pusat. Makanya silahkan pakai dengan baik bantuan tersebut, sehingga hasil yang diperoleh dapat maksimal dan bisa berkembang,” kata Tony Herbiansyah saat membuka acara turun sawah bersama kelompok tani di Kelurahan Atula, Kecamatan Ladongi, Kamis (13/7).

Plt. Kadis Pertanian Koltim, Lasky Paemba juga mengakui, pihaknya akan menyediakan bantuan alat pertanian dengan sistem brigade. Itu berbeda dengan awalnya yang diberikan langsung pada masyarakat. “Tahun ini Pemkab Koltim berupaya bagaimana bisa menjadikan alat pertanian itu sebagai sumber pendapatan asli daerah. Lagi pula tetap akan disubsidi juga dalam penggunaannya di lapangan,” jelas Lasky, kemarin. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top