Identitas Penemuan Mayat di Matahora Wakatobi Masih Misterius – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Identitas Penemuan Mayat di Matahora Wakatobi Masih Misterius

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Identitas mayat yang ditemukan warga dusun Melai One di tepi pantai Desa Matahora, Kabupaten Wakatobi  hingga saat ini masih misterius. Polres Wakatobi kesulitan mengungkapnya. Sebab, tak ditemukan petunjuk data diri pada mayat tersebut. Kondisi jasad juga sudah tidak utuh. Bahkan bagian kepala sudah jadi tengkorak.

Polres Wakatobi pun meminta bantuan tim dokter Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Kendari. Pasalnya, mayat yang ditemukan oleh warga di pantai Melai One, Desa Matahora sulit teridentifikasi. Selain itu, hasil visum dari dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi belum keluar. Mayat yang berbalut celana training warna biru saat ditemukan masih tersimpan di RSUD Wakatobi. Agar kondisi mayat tidak bertambah rusak, petugas RSUD mendinginkan secara manual, dengan bantuan es batu karena tak memiliki ruang pendingin.

Kapolres Wakatobi, AKBP Hadi Winarno, melalui Wakapolres Wakatobi, Kompol Muhadi Walam mengatakan tim dokter dari RS Bhayangkara akan didatangkan untuk melakukan pemeriksaan. Ia mengaku, pihaknya belum bisa menyimpulkan keterangan terkait mayat mengingat masih menunggu hasil pemeriksaan tim dokter. “Sulit diidentifikasi. Anggota tubuh tak utuh lagi,” ujar Kompol Muhadi Walam, Kamis (14/7).

Muhadi Walam menambahkan sesuai informasi yang diperolehnya dari Kasat Reskrim Polres Wakatobi yang hadir di TKP bahwa terdapat gambar tato pada mayat tersebut. Namun, belum dipastikan bentuk tato tersebut. “Kita tunggu saja tim dokter yang rencananya besok (hari ini,red) datang,” tambahnya.

Sembari menunggu dokter, Wakapolres bersama kasat reskrim mendatangi kembali TKP guna mengumpulkan keterangan tambahan dari para saksi. Pihaknya juga telah menginformasikan penemuan mayat ini ke polres-polres di Sultra dan Polda Sultra. (thy/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top