Bantuan PKH Disalurkan ke 8614 KK di Konsel, Bupati : Ini Adalah Buah Sinergitas Daerah – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe Selatan

Bantuan PKH Disalurkan ke 8614 KK di Konsel, Bupati : Ini Adalah Buah Sinergitas Daerah

Seremoni penyerahan bantuan PKH oleh Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga kepada warga di Desa Ambaipua, Kamis(13/7). KAMALUDDIN/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Perjuangan Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga meningkatkan kesejahteraan warga miskin di otoritanya terus diupayakan. Baik melalui alokasi APBD maupun bantuan langsung dari Kementerian Sosial (Kemensos). Kamis (13/7), Surunuddin Dangga didampingi Sekab, Sjarif Sajang bersama pendamping program keluarga harapan (PKH) Kemensos menyalurkan bantuan pada ratusan kepala keluarga (KK) miskin di Kecamatan Ranomeeto dan Ranomeeto Barat.

Bupati Konsel mengungkapkan, untuk tahun 2017 ini, sebanyak 8614 KK warga Konsel yang tersebar di 25 kecamatan akan mendapat bantuan dari pemerintah pusat melalui PKH. “Ini adalah buah sinergitas daerah dengan salah satu program unggulan kementerian sosial. Warga yang masuk dalam PKH pasti akan merasa beruntung. Masing-masing KK akan menerima bantuan sebesar Rp 1,98 juta setiap tahun. Kita berupaya keras untuk memperjuangkan lebih banyak lagi warga yang masuk dalam program keluarga harapan ini,” kata bupati usai penyaluran bantuan PKH di aula kantor Desa Ambaipua, Kecamatan Ranomeeto, Kamis(13/7).

Nantinya pada tahun depan warga yang telah memiliki kartu PKH akan diberi fasilitas lainnya, seperti menerima potongan harga saat berbelanja tabung gas elpiji. “Anak-anak yang masuk dalam usia belajar, wajib sekolah. Jika tidak, saya pastikan bantuannya saya hentikan. Jadi tolong dana ini betul-betul digunakan mestinya,” tegasnya.

Bupati menginstruksikan camat dan kepala desa sebagai ujung tombak pelayanan pemerintah agar serius mengawal bantuan PKH tersebut. “Untuk kecamatan Ranomeeto sebanyak 197 KK sedangkan Kecamatan Ranomeeto Barat sekitar 215 KK yang sudah terima,” tukasnya.

Sementara itu, Pendamping PKH Kementerian Sosial untuk Ranomeeto dan Ranomeeto Barat, Hendra Jaya menjelaskan, penyaluran dana PKH dilakukan dalam empat tahap, besarannya Rp. 500.000 tiap tiga bulan dan sisanya akan diberikan pada tahapan terakhir setelah melalui hasil evaluasi dari kementerian sosial.

“Jadi model penyalurannya warga penerima memiliki kartu khusus semacam ATM dan menggunakan PIN pribadi. Ini supaya lebih memudahkan si pemilik kartu di manapun berada,” jelasnya menambahkan. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top