Bangun Pagi Lebih Awal Bisa Mengurangi Stres – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kesehatan

Bangun Pagi Lebih Awal Bisa Mengurangi Stres

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kesibukan yang padat dan rutinitas yang tak ada habisnya kadang membuat kita sulit menghindari stres. Pola hidup pun jadi tidak sehat. Kalau sudah stres dan terjebak dalam pola hidup yang nggak sehat, menjalani hari biasanya tidak akan semangat lagi.

Untuk menghilangkan stres biar kembali semangat hidup ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah mengatur jadwal tidur. Untuk mengurangi stres, coba lah bangun pagi sebelum matahari terbit.

Kenapa perlu bangun sebelum matahari terbit. Di pagi hari sebelum matahari terbit, kamu belum disibukkan oleh banyak hal. Kamu akan menemukan keheningan yang tak biasa. Di waktu-waktu ini, kamu bisa memanfaatkannya untuk melakukan ibadah, meditasi, atau konsentrasi melakukan sesuatu dengan baik. Memulai hari pun terasa jauh lebih ringan.

Selain itu, ada info hasil penelitian yang menarik yang menarik. Dikutip dari womenshealthmag.com, orang yang bangun pagi akan lebih bahagia dan positif dibanding orang yang bangun kesiangan, menurut sebuah penelitian tahun 2012 dari jurnal Emotion. Orang yang bangun pagi juga lebih sehat, karena tubuh bisa jadi lebih mudah beradaptasi melakukan aktivitas dari pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Pikiran lebih jernih dan tenang di pagi hari. Saat pikiranmu masih jernih dan tenang, kamu akan lebih mudah untuk berpikir. Dan saat itulah membuat sebuah keputusan akan terasa jauh lebih mudah. Mengawali hari pun jadi terasa lebih mudah. Hal-hal yang tadi terasa sudah mentok di jalan buntu, kamu bisa mengurainya dan menemukan solusinya.

Jika kalau kamu sering dilanda stres atau sedang merasa tertekan, coba atur lagi jam tidur. Cobalah bangun lebih pagi dari biasanya, seperti sebelum matahari terbit dan awali harimu dengan kegiatan-kegiatan yang lebih menyenangkan. (vem/nda)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top