Bacagub yang Mendaftar di PKS Sultra Diminta Sertakan Partai Koalisi – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

Bacagub yang Mendaftar di PKS Sultra Diminta Sertakan Partai Koalisi

Ketua DPW PKS Sultra, Sulkhoni

KENDARIPOS.CO.ID — Disaat partai lain sudah menutup waktu pendaftaran bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) malah baru membuka penjaringan. Pendaftaran itu dibuka sejak Senin 10 Juli lalu, hingga 31 Juli 2017.

Ketua DPW PKS Sultra, Sulkhoni mengatakan, penjaringan yang dilakukan terbuka untuk umum. Artinya, semua pendaftar memiliki peluang yang sama, baik kader PKS sendiri maupun nonkader. Olehnya itu, bagi figur-figur yang menyatakan siap maju dalam Pilgub dipersilahkan mendaftar, dengan terlebih dahulu mengonfirmasi ke panitia penjaringan disetiap harinya jika ingin mengambil formulir baik sebagai Bacagub maupun Bacawagub. “Jadi, harapan kita figur yang menjajaki parpol silahkan mendaftar. Kita juga membuka tidak terlalu lama, dan kita memrosesnya juga cepat,” ujarnya saat dihubungi via seluler, Kamis (13/7).

Persyaratannya kata Sulkhoni tak terlalu rumit. Hanya mengambil formulir dan menyertakan semua persyaratan ketika mengembalikan formulirnya direntang waktu tersebut. Misalnya, data pribadi, curiculum vitae, visi misi yang dicita-citakan untuk membangun Sultra. “Syarat yang utama itu membawa partai koalisi. Karena itu untuk menggenapkan syarat untuk mengusung calon (maju Pilgub) dan kita tunggu,” jelasnya.

Kata dia, nantinya akan ada pertemuan dengan figur yang mendaftar. Hal itu untuk mengetahui lebih mendalam apa yang menjadi niat mulia dari setiap kandidat. Namun pihaknya tak mematok visi misi seperti apa nantinya yang harus disiapkan. “Itu (visi misi) nanti akan dibahas bersama (partai pengusung dan figur) seperti apa nantinya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, PKS telah memperoleh lima kursi di DPRD Sultra. Jika mengacu ke mekanisme, maka hanya butuh empat kursi lagi untuk diusung. Sejauh ini, kata dia, belum ada kandidat yang mengambil formulir. Namun demikian, sudah ada beberapa figur yang melakukan komunikasi dengannya.

Sementara itu, kata dia, kader di 17 kabupaten/kota se Sultra ini siap mendukung siapapun yang diusung oleh partai. Baik itu hasilnya kader maupun nonkader, entah itu sebagai 01 maupun 02. Ia memastikan kadernya bergerak militan semata-mata untuk memenangkan setiap pemilihan baik di tingkat nasional, maupun daerah. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top