Asesmen Tahap II Pejabat Pemprov Sultra Digelar Agustus – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Asesmen Tahap II Pejabat Pemprov Sultra Digelar Agustus

Lukman Abunawas

KENDARIPOS.CO.ID — Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemprov Sultra yang berniat menjadi pejabat eselon II, mulai saat ini harus siap-siap. Pasalnya Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemprov Sultra sudah menggelar rapat persiapan digelarnya asesmen (penilaian komprehensif) calon pejabat tinggi pratama itu. Rencananya awal Agustus mendatang tahapan seleksi pejabat itu akan dibuka.

Informasi itu disampaikan oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Lukman Abunawas. Mantan Bupati Konawe dua periode itu menuturkan pencarian pejabat baru itu tidak hanya bagi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang pimpinannya dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) tetapi juga beberapa dinas yang pimpinannya sudah diambang usia pensiun.

Itu artinya bukan hanya jabatan kepala Dinas SDA dan Bina Marga Sultra serta Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Sultra yang bakal dilelang tetapi bagian lain seperti Biro PembangunanSultra, Bappeda Sultra dan yang lainnya. “Banyak yang mau pensiun. Ada Ilah Ladamay, Nasir Andi Baso, KH Mursyidin, Saidin dan masih adalagi yang lain. Minimal tiga bulan sebelum mereka pensiun sudah harus siap penggantinya,” ungkap Lukman Abunawas di ruang kerjanya, Kamis (13/7).

Soal panitia seleksi kata Lukman, sedang dipersiapkan. Untuk tahap II ini menurutnya tak sulit lagi. Sebab prosesnya sudah dilewati sebelumnya. Sekprov juga memastikan seleksi itu dibuka untuk umum baik pegawai Pemprov Sultra atau PNS dari pemerintah kabupaten dan kota. Bahkan mereka yang belum beruntung pada seleksi tahap I sebelumnya tetap diperkenankan untuk ikut kembali. “Siapa saja boleh ikut, yang penting memenuhi persyaratan,” tandasnya.

Sebelumnya, tujuh SKPD di Pemprov Sultra mengalami kekosongan pimpinan namun lima SKPD sudah diisi setelah menggelar seleksi tahap I pada April lalu. Kini tersia Dinas Bina Marga dan Biro Kerjasama yang dijabat oleh Plt yakni Rundubeli Hasan dan Habsy Saing. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top