Anggaran Minim, Seleksi Jabatan Pemkab Wakatobi Ditunda – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Wakatobi

Anggaran Minim, Seleksi Jabatan Pemkab Wakatobi Ditunda

KENDARIPOS.CO.ID — Jadwal seleksi pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi terpaksa ditunda. Semua jadwal yang telah diagendakan juga akhirnya berubah. Anggaran yang terbatas dan tak cukup untuk membiayai kegiatan tersebut adalah faktor penyebabnya. Sesuai jadwal awal, seharusnya pada tanggal 19-20 Juli, hasil seleksi eselon II untuk memperebutkan 18 kursi kepala dinas sudah diumumkan. Sayangnya, puluhan pendaftar diminta bersabar sampai APBD Perubahan selesai.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu mengakui, tertundanya kegiatan ini karena anggaran yang belum siap semua. “Karena yang mendaftar terlalu banyak. Padahal indeks setiap orang Rp 7 juta untuk pembiayaan seleksi,” terang Ilyas Abibu, Kamis (13/7).

Meski belum membeberkan kepastian jadwal seleksi selanjutnya, Ilyas mengaku, untuk mencukupi anggaran itu Pemkab Wakatobi masih menunggu anggaran perubahan yang akan dibahas dalam waktu dekat. “Jadi akan disediakan anggaran tambahan pada APBD Perubahan,” tukas mantan Kepala Bappeda Buton ini. Sementara itu, Kepala Seksi Diklat, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Wakatobi, La Ode Anwar mengaku, memang jadwal yang diagendakan selama ini sudah sesuai kesepakatan. Namun, belakangan diundur karena banyaknya pendaftar. “Untuk kepastian jadwal selanjutnya kita belum bisa berikan informasi karena baru akan dibahas kembali,” jelas Anwar. (b/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top