Akhir Juli, KONI Sultra Evaluasi Venue Porprov – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Akhir Juli, KONI Sultra Evaluasi Venue Porprov

Ashar,
Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra segera mengevaluasi kesiapan Kolaka Utara (Kolut) sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi 2018 nanti. Dalam proses penilaian sarana prasarana olahraga, induk olahraga akan melibatkan semua pengurus provinsi (Pengprov) cabor. Peninjauan venue dilaksanakan tanggal 21-22 Juli 2017.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sultra, Ashar mengatakan pihaknya segera menyurati semua pengprov cabor terkait agenda induk olahraga mengevaluasi venue di Kolut. Pihaknya berharap pengurus cabor yang diutus memiliki kualifikasi sebagai technical delegate.

“Mereka akan bertanggungjawab untuk memastikan jika sarana prasarana olahraga yang disediakan Kolut layak untuk pertandingan Porprov. Olehnya itu, kami berharap pengprov cabor untuk mengutus pengurus yang betul-betul kompeten dengan hal ini,” katanya kemarin.

Kata dia, setiap utusan harus melampirkan surat tugas dari cabornya masing-masing untuk bisa berpartisipasi dalam evaluasi venue. Hal tersebut akan menjadi dasar bagi KONI Sultra untuk menilai kelayakan sarana prasarana Porprov 2018 nanti.

“Kami mengajak semua pengprov cabor agar sarana prasarana yang dinilai masih belum layak bisa disesuaikan oleh pemerintah kabupaten Kolut. Dalam arti mereka bisa memberikan saran dan masukan agar pelaksanaan Porprov berjalan sesuai yang diharapkan,” jelasnya.

Evaluasi venue bersama pengprov cabor merupakan hasil yang disepakati dalam rapat anggota tahunan KONI Maret 2017 lalu. Olehnya itu, induk olahraga bertanggungjawab terhadap transportasi dan akomodasi para pengurus cabor. “Kami meminta setiap cabor mengutus satu orang untuk ikut menilai venue di Kolut,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top