Ternyata! Tiga Pelaku Bom Panci di Bandung Berencana …. – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Ternyata! Tiga Pelaku Bom Panci di Bandung Berencana ….

Polda Jabar memperlihatkan barang bukti yang disita dari terduga pelaku bom panci, AA, tadi malam (12/7). (Rmol Jabar/Kendari Pos Grup)

KENDARIPOS.CO.ID — Tiga terduga pelaku bom panci di Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat rupanya telah beberapa kali melakukan percobaan bom hasil rakitannya. Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, AA, AW dan K diektahui pernah memasang bom panci di salah satu tempat makan. Tepatnya di wilayah Astana Anyar Kota Bandung.

“Sekitar Bulan Mei yang lalu, bom berdaya ledak 1,5 kilogram yang dipasang di rumah makan itu ternyata tidak berhasil,” ujar Yusri di lokasi penggeledahan rumah kontarakan AA Komplek Cibolerang, Kelurahan Margahayu Utara, Kecamatan Babakan Ciparay, Bandung, Rabu, (12/7) malam.

Yusri menjelaskan, tak berhenti disitu merekapun juga sempat membuat bom panci berdaya ledak 90 mili di rumah kontrakan AW, Buah Batu Bandung. “Lalu mereka buat lagi, namun belum sempurna. Jadi ledakannya tidak ada, hanya asap saja karena tau tidak berhasil lagi akhirnya bom yang sudah dirakit tersebut dibuang ke sungai depan kontrakan AW,” beber Yusri.

Terakhir kali, mereka membuat rakitan bom panci yang akhirnya meledak di kamar kontrakan milik AW pada Sabtu malam (8/7). “Kalau yang meledak di buah batu kemarin, itu kekuatannya hanya 50 mili, terbilang kecil semua bom panci dirakit di kontrakan AW dan ternyata meledak seperti insiden kemarin,” papar Yusri. Kemudian, Yusri mengatakan setelah berkali-kali bereksperimen dalam merakit bom panci tersebut rencananya mereka hendak menebar teror pada tanggal 16 Juli mendatang.

“Ya rencananya, mereka mau meledakkan sebuah kafe di wilayah Braga, selain bom panci mereka juga membuat bom kaleng,” ungkapnya. Yusri menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penelusuran apakah ada hubungannya antara kelompok ini dengan kelompok teroris JAD Bandung Raya.

“Ketiga orang ini merupakan jaringan sel-sel JAD Bandung yang belum terstruktur kaitannya dengan kelompok lain seperti kejadian di Cicendo dan Kampung Melayu, masih kita identifikasi, selain itu pengejaran juga kita lakukan termasuk yang menyandang dananya,” pungkasnya.(jar/rmol/mam/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top