Simak Yuk! Cara Terhindar Dari Serangan Jantung Lewat Menyusui – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kesehatan

Simak Yuk! Cara Terhindar Dari Serangan Jantung Lewat Menyusui

KENDARIPOS.CO.ID — Menyusui merupakan fase menakjubkan pada tubuh wanita. Tak hanya memberikan nutrisi yang diperlukan buah hati untuk tumbuh dan berkembang, menyusui juga bisa meningkatkan kesehatan si ibu di saat yang bersamaan. Sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menemukan satu lagi manfaat dari menyusui bagi kesehatan si ibu yaitu bisa menurunkan risiko untuk terkena serangan jantung.

“Kehamilan yang terjadi sebelum menyusui mampu mengubah sistem metabolisme tubuh wanita menjadi lebih cepat. Cadangan lemak dalam tubuh akan memberikan energi bagi pertumbuhan bayi yang bisa dibagikan melalui menyusui. Sehingga dengan kata lain menyusui akan menghilangkan lemak yang tersimpan secara lebih cepat,” jelas Sanne Peters, seorang peneliti di University of Oxford.

Temuan ini, tentu saja mendorong para ibu menyusui agar mampu memberikan ASI pada bayi mereka secara lebih maksimal sehingga para ibu menyusui. Selain itu, mereka bisa mendapatkan manfaat kesehatan lain seperti penurunan kadar kolesterol dalam darah, menurunnya tekanan darah, begitu pula dengan kandungan glukosa dalam darah. (feb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top