Rp 3,5 M Disiapkan untuk Festival Budaya Tua Buton – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Buton

Rp 3,5 M Disiapkan untuk Festival Budaya Tua Buton

Kasim,
PLT Sekab Buton

KENDARIPOS.CO.ID — Anggaran sebesar Rp 3,5 miliar akan dialokasikan untuk mendukung pelaksanaan Festival Budaya Tua Buton pada Agustus 2017 mendatang. Dana tersebut akan diusulkan pada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2017. Informasi itu disampaikan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton, Kasim.

“Sesuai hasil rapat yang kami lakukan, untuk menyukseskan kegiatan dibutuhkan tambahan anggaran. Makanya, kita akan ajukan sebesar Rp 3,5 miliar dalam APBDP nanti. Seluruhnya akan digunakan untuk pembiayaan berbagai item dari pembukaan hingga penutupan,” kata Kasim saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Asisten I Sekretariat Kabupaten (Setkab) Buton itu menambahkan, sebagai event yang telah masuk dalam kalender kegiatan pariwisata nasional, pelaksanaan Festival Budaya Tua Buton juga mendapat bantuan dana dari kementerian. Meski begitu, Pemkab Buton harus tetap memberikan kontribusi untuk menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan. “Makanya, selain Rp 3,5 miliar dari Setkab, sumber anggaran Festival Budaya Tuan Buton juga ada dari Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Buton, kemudian ditambah dengan anggaran dari kementerian,” terangnya.

Kasim menambahkan, item kegiatan pelaksanaan Festival Budaya Tua Buton 2017 bertambah. Khususnya pada kegiatan lomba misalnya, pukul gendang, kompetisi lagu daerah dan fashion show busana daerah Buton. “Sementara kegiatan budaya dan tradisi lainnya yang kita ikutkan pada 2016 lalu tetap akan dipentaskan. Hanya beberapa diantaranya mengalami penambahan jumlah. Seperti Pakande-kandea yang dulunya 2.000 talang haroa menjadi 2.300 talang. Seluruhnya ditanggung bersama mulai dari Sekretariat Kabupaten, SKPD, desa, camat dan kelurahan,” pungkasnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top