Ribuan Peserta Meriahkan HUT RI di Konawe – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe

Ribuan Peserta Meriahkan HUT RI di Konawe

KENDARIPOS.CO.ID — Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Konawe dirancang meriah dan lebih merakyat. Dalam sepekan terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sibuk membentuk kepanitiaan dan mematangkan berbagai konsep acara. Rencananya, 5.000 peserta akan memadati Kota Unaaha sebagai pusat pelaksanaan HUT tersebut.

Ketua Umum Pelaksana HUT RI Kabupaten Konawe, Muhammad Akbar mengatakan, Bupati, Kery Saiful Konggoasa telah memberikan amanah dan mempercayakan panitia untuk mengemas acara dengan semarak. Apalagi, peringatan HUT kali ini juga merupakan akhir masa jabatan bupati di periode pertama. “Persiapan awal berjalan baik. Pada 10 Juli lalu, kita sudah pemantapan komposisi kepanitiaan, mematangkan konsep, serta sedang menghitung estimasi anggaran dan sumbernya,” ujar Akbar, Rabu (12/7).

Agar berkesan sampai ke desa dan kelurahan, maka lomba akan diadakan pada tingkat kecamatan dan kabupaten. Setiap pembukaan di kecamatan akan dihadiri langsung oleh bupati atau perwakilan Pemkab. “Setelah di kecamatan, baru dibuka pada tingkat kabupaten. Semua kegiatan nantinya dipusatkan di Unaaha, sebagai ibu kota Konawe,” terangnya.

Untuk memenuhi target peserta, Pemkab juga akan menyurati semua SKPD, Ormas, pihak sekolah dan seluruh elemen masyarakat untuk ikut menyemarakan dirgahayu RI tersebut. “Kita akan siapkan hadiah yang bukan hanya bersifat seremonial, seperti piala. Namun ada dana pembinaan bagi juara yang akan dianggarkan Pemkab, serta sumbangan dari berbagai pihak dan Perbankan,” ungkapnya.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan tersebut, kegiatan itu juga untuk menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Konawe, sekaligus memaknai HUT RI, meningkatkan konsolidasi dan mempererat silaturahmi masyarakat dari berbagai suku, budaya dan agama, terutama untuk mengeliminir isu radikalisme. “Supaya masyarakat bisa tetap bersatu, karena 2018 mendatang menghadapi tahun politik. Semoga kita bisa kokoh meski berbeda pilihan,” pungkasnya. (c/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top