Mau Ngemil Tapi Takut Gemuk? Tipsnya … – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kesehatan

Mau Ngemil Tapi Takut Gemuk? Tipsnya …

KENDARIPOS.CO.ID — Ngemil atau makan makanan kecil sangat disukai semua orang. Terutama apabila makanan kecil tersebut mempunyai rasa yang enak. Mulut Anda pun tidak berhenti untuk mengunyahnya. Padahal tanpa sadari, ngemil dapat meningkatkan berat badan secara signifikan. Terutama apabila dilakukan di malam hari. Apakah Anda termasuk orang yang suka ngemil di malam hari? Namun ada beberapa camilan yang dianggap aman. Berikut adalah menu camilan yang tidak dapat membuat tubuh Anda bertambah gemuk.

Madu dan yogurt. Yogurt sudah lama dikenal baik untuk kesehatan pencernaan Anda. Sedangkan madu baik untuk peningkatan kesehatan secara keseluruhan sebab banyak memiliki sifat anti bakteri. Kombinasi keduanya mampu menyehatkan tubuh Anda.

Salad buah. Buah juga memiliki banyak khasiat untuk tubuh Anda sebab buah tinggi akan vitamin dan mineral. Membuat salad buah di malam hari merupakan ide yang bagus untuk menu camilan yang sehat.

Pisang dan cokelat. Pisang adalah buah-buahan yang tidak mampu membuat Anda gemuk, bahkan pisang dapat membuat Anda cepat merasa kenyang. Sedangkan, cokelat dapat meningkatkan sistem metabolisme Anda.

Kacang. Kacang mengandung asam lemak tak jenuh serta kaya akan zat antioksidan seperti vitamin E, resveratrol, dan flavonoid. Kacang yang mengandung protein ini juga tinggi lesitin, mangan, tembaga, dan vitamin B3.

Popcorn. Selain dapat meningkatkan energi Anda, popcorn juga baik untuk kesehatan pencernaan. Sebab popcorn tinggi akan serat. Namun sebaiknya Anda tidak mencampur popcorn tersebut dengan karamel, coklat, atau banyak mentega. Menu camilan di atas adalah menu yang cocok untuk Anda konsumsi di malam hari. (feb)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top