Kasus Dugaan Korupsi Istri Mantan Bupati Bombana Belum juga Dilimpahkan ke Jaksa – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Kasus Dugaan Korupsi Istri Mantan Bupati Bombana Belum juga Dilimpahkan ke Jaksa

KENDARIPOS.CO.ID — Perkara yang melibatkan Andi Radjia, istri mantan Bupati Bombana, Atikurrahman, belum dilimpahkan penyidik Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sultra ke jaksa. Padahal sudah diterbitkan surat p21 alias lengkap. Belum adanya pelimpahan berkas perkara, barang bukti dan tersangka ke jaksa dibenarkan Kasipenkum Kejati Sultra, Janes Mamangkey, SH,MH.

“Polda belum melimpahkan tersangka, kami masih menunggu pelimpahan dari penyidiknya. Bila sudah dilimpahkan, kami akan proses dan melimpahkan kembali ke Kejari Bombana untuk melakukan persidangan,” ujar Janes Mamangkey, (12/7/2017).

Dari hasil koordinasi jaksa dengan penyidik diketahui istri mantan Bupati Bombana Atikurahman itu sedang sakit. “Keterangan dari penyidik bahwa tersangkanya sakit, sehingga belum dilimpahkan. Sekali lagi kami hanya bisa menunggu pelimpahan tersebut, lebih cepat lebih baik agar kasus tersebut bisa terselesaikan,” ungkap Janes Mamangkey.

Sebelumnya Kasubbid PID Humas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh pernah mengatakan penyidik Subdit III Ditreskrimsus belum dapat melimpahkan Andi Radjia, karena kondisinya yang lumpuh total. Menurut Kompol Dolfi, kasus ini tetap dalam proses hukum. Tidak ada yang ditutup-tutupi. Bahkan, penyidik sudah menuntaskan berkas tersangka, tinggal dilimpahkan ke Kejati Sultra, lalu tahap II dilakukan di Kejari Bombana.

“Kami bukan tidak limpahkan (tersangka). Tapi, hasil koordinasi penyidik dan jaksa disimpulkan agar tersangka ini jangan dulu dilimpahkan karena dalam kondisi sakit. Kan Jaksa sendiri yang enggan untuk menerima tersangka, kalau sakit,” ujar Kompol Dolfi Kumaseh, Kamis (15/6) lalu.

Untuk diketahui, Andi Radjia diduga melakukan korupsi penyalahgunaan dana operasional Dinas Kelautan dan Perikanan Bombana tahun anggaran 2007-2009. Nah proses penyidikan dilakukan Polda Sultra sejak tahun 2012. Bahkan telah menetapkan Andi Radjia, istri mantan Bupati Bombana, Atikurrahman sebagai tersangka namun hingga saat ini berkas penyidikan masih mengendap di meja penyidik. Penyidik belum melimpahkan berkas, barang bukti dan tersangka kepada pihak kejaksaan. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top