Asrun Belum Terima Nilai Calon Kadis, BKPSDM Segera Akumulasi Seluruh Hasil Seleksi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Asrun Belum Terima Nilai Calon Kadis, BKPSDM Segera Akumulasi Seluruh Hasil Seleksi

DR. Asrun

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Asrun sudah menetapkan visinya yang ingin menjadikan Kendari sebagai kota yang layak huni dengan bertumpu pada tiga dimensi pembangunan yakni spiritual city, green city dan smart city. Untuk mendukung gagasan itu, Asrun menuntut para aparaturnya untuk kreatif dan inovatif. Asrun menginginkan pejabat dalam kabinetnya (kepala dinas) untuk mampu menjabarkan visinya dalam bentuk realisasi program.

Dengan maksud itu, Asrun berharap melalui lelang jabatan yang dilaksanakan para kepala dinas terpilih merupakan mereka yang terbaik dan memenuhi kompetensi sesuai persyaratan. Hal itu diungkapkan Wali Kota Kendari, Asrun dalam sebuah kesempatan, kemarin. “Lelang jabatan sengaja digelar untuk mendapatkan kepala dinas yang berkualitas seperti, penguasaan bidang kerja, melek teknologi informasi dan juga loyal pada pimpinan. Saya akan memilih berdasarkan itu,” ujar Asrun kepada Kendari Pos, Rabu (12/7).

Sejak Juni lalu memang Pemkot menggelar tahapan lelang jabatan untuk mengisi sembilan posisi jabatan kepala dinas. Terdapat 37 pendaftar dan mengikuti tahapan yang ketat dengan diuji oleh tim asesor dari Universitas Negeri Makassar. Wali Kota Kendari, Asrun kini tinggal menunggu hasil seleksi. Jika hasil penilaian itu diterimanya maka segera ia memilih dan memutuskan. “Saya belum terima hasil asesmen (penilaian komprehensif). Nanti kalau sudah ada, sesuai kewenangan saya, nanti akan dipilih sesuai rangking. Entah itu rangking satu, dua ataupun tiga. Itu sudah ketentuan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Zainal Arifin menyampaikan, pekan ini pihaknya akan segera melakukan perangkingan nilai dari seluruh peserta. Hal itu usai dirinya menerima akumulasi nilai dari tim asessor Makassar pada pekan lalu. “Nilainya sudah ada semua termasuk dari asesor. Tinggal kita akumulasikan dengan nilai dari panitia seleksi (Pansel). Kita akan rapat minggu ini,” ungkap Zainal Arifin.

Hasil akumulasi nilai asesor dan pansel akan dibuat rangking lalu diserahkan kepada Wali Kota Kendari untuk dievaluasi. “Perangkingannya satu, dua dan tiga. Minggu depan kita laporkan ke wali kota. Setelah itu, barulah diputuskan. Secepatnya akan kita umumkan hasil akhirnya,” tutupnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top