Sekab Butur Belum Terisi, Abu Hasan : Saya Masih Pertimbangkan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Buton Utara

Sekab Butur Belum Terisi, Abu Hasan : Saya Masih Pertimbangkan

KENDARIPOS.CO.ID — Jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekab) di Buton Utara hingga masih belum definitif. Bahkan, Bupati Kabupaten Buton Utara, Abu Hasan belum menerbitkan, surat keputusan mengangkatan pelaksana tugas (Plt) untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan mendiang La Ode Baharuddin sejak 15 Juni 2017 lalu. Abu Hasan beralasan, tak ingin tergesa-gesa. Ia masih memertimbangkan secara matang siapa pejabat yang tepat menduduki posisi itu.

Ia mengaku saat ini telah memertimbangkan beberapa nama untuk menempati posisi tersebut. Sayangnya, Abu Hasan masih enggan membeberkan identitas pejabat dimaksud. “Sekarang saya masih memertimbangkan mengangkat pelaksana tugas sementara,” ujar Abu Hasan saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Selain opsi menunjuk pelaksana tugas sementara, mantan Karohumas Pemprov Sultra tersebut juga memberi sinyal, akan melantik Sekab definitif berdasarkan hasil lelang jabatan akhir tahun lalu. Sebab masih ada dua pejabat yang memenuhi kriteria dan dianggap layak menduduki jabatan Sekab berdasarkan surat keputusan panitia lelang saat itu.

“Tetap dipertimbangkan. Tapi tidak otomatis dua nama itu saya harus pilih. Boleh jadi saya lelang ulang jabatan tersebut,” sambungnya. Ketua KONI Butur itu menambahkan, agar tidak terjadi kekosongan jabatan, ia telah menunjuk pelaksana tugas harian (Plh) meski kewenangannya sangat terbatas. Pejabat yang mengemban tugas sebagai pelaksana tugas, harus digilir setiap pekan. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top