Sayuran yang Bisa Mencegah Penyakit Kanker Darah – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kesehatan

Sayuran yang Bisa Mencegah Penyakit Kanker Darah

KENDARIPOS.CO.ID — Penyakit kanker darah tidak bisa dicegah maupun diprediksi. Oleh karena itu saat tubuhmu masih sehat seperti saat ini, maka sudah kewajibanmu untuk melakukan tindakan preventif guna mencegah kanker. Selain menjauhi faktor dari luar yang jadi sebabnya seperti paparan bahan kimia, kamu pun wajib memperbanyak konsumsi makanan alami nan sehat yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel abnormal di sel darah yang jadi sebab munculnya penyakit kanker.

Salah satu cara mencegah penyakit ini dengan mengkomsumsi sayuran. Berikut beberapa makanan dan sayuran yang bisa membantumu mencegah datangnya kanker darah.

Kubis merah. Kubis merah saat ini mulai banyak dikonsumsi. Selain rasanya yang unik, kubis merah juga mengandung sulforaphane yang lebih tinggi dari sayuran lain sehingga tentu saja bermanfaat untuk cegah kanker.

Brokoli. Brokoli merupakan sayuran yang memang sudah terkenal untuk mencegah serangan kanker dari dalam tubuh, termasuk kanker darah. Sebabnya brokoli mengandung senyawa alami yang disebut sebagai sulforaphane yang berkerja dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membunuh semua senyawa karsinogen penyebab kanker.

Kembang kol. Sayuran yang memiliki satu marga dengan brokoli maupun kubis juga dikenal efektif untuk cegah kanker. Penyebabnya tentu saja karena kandungan sulforphane di dalamnya.

Tomat. Mengonsumsi tomat secara rutin sangat bermanfaat untuk mencegah kanker sebab tomat mengandung likopen yang mampu mengurangi penyerapan senyawa karsinogen di dalam tubuh.

Lobak. Banyak orang yang tidak terlalu suka makan lobak karena rasanya yang pahit. Nyatanya lobak memiliki khasiat besar untuk cegah kanker darah karena lobak juga mengandung sulforaphane. Mengonsumsi sayuran memang rasa dan sensasinya tak senikmat junk food. Namun konsumsi sayuran dan buah adalah investasi jangka panjang untuk kesehatan tubuhmu. (feb)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top