Rajiun Beri Batas Waktu Enam Bulan, Seluruh ASN Harus Tinggal di Mubar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Muna Barat

Rajiun Beri Batas Waktu Enam Bulan, Seluruh ASN Harus Tinggal di Mubar

LM Radjiun Tumada

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Muna Barat (Mubar) dituntut serius bekerja dalam mempercepat proses pembangunan dan pelayanan pada masyarakat. Salah satu cara yang dilakukan Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada agara aparaturnya fokus dalam bekerja adalah dengan menginstruksikan agar menetap di wilayah tersebut.

Dengan tegas, Rajiun mengatakan, terhitung sejak 3 Juli lalu hingga enam bulan ke depan pasca dimulainya sistem lima hari kerja, seluruh ASN sudah harus tinggal di Mubar tanpa ada pengecualian. “Siapapun dia, kalau masih berstatus pegawai, saya kasih waktu hingga enam bulan sejak hari ini sudah harus punya rumah di Mubar. Kan kalian sepakat bekerja di sini, karena itu besarkan daerah ini. Tidak ada alasan untuk tidak menetap di Mubar,” tegasnya.

Kata LM Rajiun, aturan tersebut diterapkan kepada seluruh ASN bahkan yang honorer sekalipun. Apalagi banyak sorotan di masyarakat jika Pemkab Mubar hanya menampung pegawai pindahan. “Ini yang harus kita sepakati. Kalau tidak setuju, kan gampang. Tinggal angkat tangan dan lapor. Saya akan buatkan surat pindahnya,” sambung Mubar-1 itu.

Begitu pula bagi tenaga honerer. Sejak diberlakukannya lima hari kerja, mereka diberikan waktu selama seminggu untuk membuat surat permohonan kerja pada instansi tempat di mana mengabdi. Jika honor mereka dibiayai melalui APBD, suratnya ditujukan pada bupati. “Saya tidak mau menerima orang-orang yang mengabdi di sini, baru tidak tinggal di Mubar. Semua ajukan permohonan di kepala dinas. Karena saya mau, yang honorer di sini adalah benar-benar orang-orang yang berdomisili di Mubar,” ucapnya.

“Saya sudah punya pengalaman selama menjabat satu tahun delapan bulan sebagai Pj Bupati. Kerja di Mubar tapi tinggalnya di Muna. Gajian di Mubar tapi belanjanya di Pasar Laino (Raha). Ini yang harus diubah,” sorotnya lagi.

Mantan Kasatpol PP Pemprov Sultra ini menyatakan niatannya untuk membangun Mubar. “Berarti seluruh jiwa raganya harus ada di sini. Makanya mari kita bekerja bersama demi keberhasilan daerah,” tandasnya. (b/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top