Prediksi Persegres GU vs Arema FC : Kebo Giras Berharap Wasit Bisa Adil – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Prediksi Persegres GU vs Arema FC : Kebo Giras Berharap Wasit Bisa Adil

KENDARIPOS.CO.ID — Perjuangan Persegres Gresik United untuk bangkit dari keterpurukan tidak akan mudah. Setelah dibekuk Perseru Serui saat bertandang ke Stadion Marora 8 Juli lalu, Kebo Giras –julukan Persegres– harus berhadapan dengan tim unggulan juara Arema FC, Rabu (12/7) pukul 18.30 WIB malam nanti di Stadion Petrokimia Gresik.

Terkait dengan kualitas tim, Persegres kalah jauh oleh tamunya. Arema dihuni pemain lokal dan asing berkualitas. Karena itu, harapan Persegres untuk menang sangat tipis. Sejak 2014, Persegres lima kali bertemu dengan Arema FC. Dari pertemuan-pertemuan tersebut, Persegres hanya mampu menang dan seri sekali. Sisanya dipermalukan.

Kekhawatiran pelatih Persegres Hanafi tidak hanya terkait dengan jomplangnya kualitas tim. Tapi juga kepemimpinan wasit. Tim berkostum kuning itu sering sekali dirugikan oleh keputusan wasit. ”Siapa pun wasitnya, saya berharap bisa memimpin dengan adil. Jangan condong membela tim besar. Tahu sendirilah siapa Persegres,” bebernya.

Hanafi yakin bahwa anak asuhnya bisa mengimbangi permainan Arema FC. Kembalinya tiga pemain asing, yakni Patrick da Silva, Goran Gancev, dan Choi Hyun-yeon, menjadi salah satu faktor yang membuatnya yakin. Plus, Agus Indra dkk tidak mau kandangnya tercoreng lagi dengan kekalahan. ”Jangan rusak permainan kami dengan ketidakadilan,” ucap Hanafi.

Mantan pelatih Perseru Serui itu mengatakan, Arema punya kolektivitas tim yang bagus. Daripada mewaspadai Gonzales sebagai mesin gol, dia malah takut dengan kecepatan bek sayap Ahmad Alfarizi. ”Lini kiri mereka saya utamakan untuk dijaga ketat,” katanya.

Karena itu, Hanafi bakal kembali memakai formasi 4-3-2-1 untuk meredam agresivitas Alfarizi. Dia menyiapkan I Gusti Rustiawan yang juga punya kecepatan agar menjaga pemain bernomor punggung 87 itu. ”Choi (Hyun-yeon) akan berperan penting menjaga lini tengah. Jadi, saya berharap banyak kepada dia,” jelasnya.

Pelatih Arema FC Aji Santoso mengungkapkan, timnya tetap mewaspadai Persegres malam nanti. Dia sadar bahwa lawannya sedang terpuruk. ”Tidak ada jaminan papan atas menang mudah lawan papan bawah. Jadi, saya berharap anak-anak tetap bermain fokus dan menjalankan instruksi dengan baik,” katanya.

Aji menerangkan, Arema FC bakal memanfaatkan kelelahan tim lawan setelah melawat jauh ke Serui. Kondisi timnya sangat baik dan semua pemain dipastikan bisa diturunkan. Patrick adalah pemain yang paling ditakuti Aji. Dia menilai striker asal Brasil itu punya kemampuan lengkap sebagai mesin gol. ”Tendangan-tendangan dari luar kotak penalti menakutkan,” ucap dia. (rid/c11/tom)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top