Pendaftaran Online CPNS Mulai 1 Agustus 2017, Kemenkumham Butuh 17.962 Pegawai – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Pendaftaran Online CPNS Mulai 1 Agustus 2017, Kemenkumham Butuh 17.962 Pegawai

PNS. Ilustrasi

KENDARIPOS. CO. ID — Pemerintah resmi mengumumkan akan melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guna mengisi jabatan terkait penegakan hukum di Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, proses pengadaan CPNS dilakukan melalui tahapan perencanaan, pengumuman lowongan, pelamaran, seleksi, pengumuman hasil seleksi, pengangkatan CPNS dan masa percobaan CPNS, lalu pengangkatan menjadi PNS.

Pada saat ini ini, proses masih dalam tahap ketiga, yaitu tahap pengumuman lowongan, pada tanggal 11 – 31 Juli 2017. Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan Kemenpan RB, Kemenkumham dan MA agar pengumuman ini dibuat sedetail dan sebaik mungkin guna menghindari interpretasi yang salah dari masyarakat.

BKN tengah menyiapkan infrastruktur pendaftaran CPNS online yang baru akan dibuka pada 1 – 31 Agustus 2017 pukul 10.00 di sscn.bkn.go.id.

“Masyarakat diimbau hanya percaya pada informasi yang tersaji pada website Pemerintah dengan domain go.id. Khusus BKN, semua informasi akan dipusatkan (one stop service) pada web tersebut”, ucapnya disitus resmi BKN, Selasa (11/7/2017).

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan, formasi untuk kedua instansi tersebut sebanyak 19.210 orang.

Formasi itu terdiri dari 1.684 CPNS untuk  Mahkamah Agung dan 17.962 kursi CPNS di Kemenkumham

“Jumlah tersebut termasuk untuk mengakomodir putra atau putri lulusan terbaik (cumlaude) dan putra atau putri Papua dan Papua Barat,” tegas Asman Abnur kepada wartawan dalam Konferensi Pers, di Jakarta.

Untuk lulusan cumlaude kuotanya sebanyak 468 orang, sedangkan putra atau putri Papua dan Papua Barat sebanyak 301 orang.

Formasi untuk MA sejumlah 1.684 calon hakim pada peradilan umum, peradilan agama dan peradilan tata usaha negara.

Sementara untuk posisi calon hakim ini, kualifikasi hanya untuk sarjana hukum, sarjana syariah dan sarjana hukum Islam.

Sedangkan formasi CPNS untuk Kementerian Hukum dan HAM meliputi 21 jabatan, mulai dari Penjaga Pembaga Pemasayarakatan (Lapas) hingga analis Keimigrasian.

“Semunaya saya tegaskan tidak dipungut biaya, sehingga tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun,” katanya.

Seperti halnya seleksi CPNS sebelumnya, pendaftaran dilakukan secara online dan terintegrasi secara online melalui  https://sscn.bkn.go.id  pada tanggal 1–31 Agustus.

Informasi mengenai rekruitmen CPNS ini dapat dilihat di situs:

a. Situs Kementerian PANRB: www.menpan.go.id

b. Situs BKN: https://sscn.bkn.go.id

c. Situs Mahkamah Agung: https://www.mahkamahagung.go.id, http://badilum. mahkamahagung.go.id, http://badilag.mahkamahagung.go.id, http://ditjenmiltun. mahkamahagung.go.id/

d. Situs Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia: http://cpns.kemenkumham2017.go.id.(JPG)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top