Lomba Konteks Teknisi Nasional, Siswa SMK Satria Kendari Wakili Sulawesi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Lomba Konteks Teknisi Nasional, Siswa SMK Satria Kendari Wakili Sulawesi

La Resi, M.Pd.
Kepala SMK Satria Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Meskipun berstatus swasta, namun prestasi siswa SMK Satria Kendari tak kalah dengan sekolah negeri. Teranyar, salah satu siswanya, Alfathir Jibran berhasil mendapatkan juara 1 dalam konteks teknisi yang diselenggarakan Dealer Astra Honda di Makassar.

Alfathir pun siap mewakili regional Sulawesi di tingkat nasional pada event yang sama, Agustus mendatang. Tentunya, prestasi tersebut menjadi kebanggaan bagi salah satu SMK swasta metro itu.

Kepala SMK Satria Kendari, La Resi, M.Pd., menyampaikan dengan prestasi ini, membuktikan bahwa SMK Satria Kendari bisa bersaing dengan sekolah lainnya bahkan sekolah negeri. Sebab lomba itu diikuti SMK swasta dan negeri.

“Alfathir Jibran dapat mengalahkan 24 peserta dari 12 sekolah yang sudah melakukan kerja sama dengan Dealer Astra Honda ditingkat regional Makassar beberapa waktu lalu. Terbukti, dia berhasil merebut juara pertama dan akan kembali mewakili regional Sulawesi di tingkat nasional,” terang La Resi, saat ditemui di sekolahnya.

Dijelaskan saat ini, Alfathir Jibran sudah melakukan persiapan-persiapan untuk bertarung dijenjang selanjutnya. Dimana, konteks itu merupakan ajang bergengsi tingkat SMK yang dilaksanakan Agustus 2017 nanti. Dia akan menghadapi lima perwakilan regional masing-masing provinsi. Olehnya itu, kini tengah melakukan pelatihan di Trening Center (TC), untuk mengasah kemampuan di dalam merakit sepeda motor yang akan diperlombakan.

“Kami baru tahun ini mengikuti kejuaraan itu, namun dengan skill yang mumpuni siswa saya, kemudian berhasil juara ditingkat regional. Semoga prestasi itu bisa ditorehkan tingkat nasional,” harapnya.

Saat ini, SMK Satria Kendari sudah memiliki peralatan bengkel sekolah sesuai dengan standar peralatan Dealer Astra Honda. Tidak heran, pada saat melakukan praktik dan mengikuti kejuaraan, siswanya tidak mengalami kesulitan lagi.

“Alhamdullah sejak tahun lalu dibangun (bengkel) untuk dijadikan training center bagi teknisi-teknisi pemula yang akan direkrut Dealer Astra Honda dan sudah beberapa dilakukannya training dan fasilitas yang disediakan sesuai dengan standar dealer astra honda,” beber La Resi.

Kemampuan yang dimiliki Alfathir Jibran pun, tidak terlepas dari fasilitas yang disiapkan sekolah tersebut. Tentunya, hal itu didukung pula dengan kemampuan siswa dengan fasilitas yang terdapat di SMK Satria Kendari. (ima/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top