Jalan Al Alam Dianggarkan di APBD-P – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Jalan Al Alam Dianggarkan di APBD-P

Kepala Bappeda Sultra, Nasir Andi Baso (merah) saat meninjau pembangunan Masjid Al Alam. Foto : Angga/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan Masjid Al Alam terus digenjot oleh rekanan. Demi mencapai target penyelesaian Desember mendatang, kontraktor harus menambah tenaga kerjanya. Akan tetapi konsentrasi penuh tidak hanya menjadi tugas dari pihak rekanan, pemerintah juga masih harus fokus dari segi anggaran.

Dalam APBD reguler 2017 ini dana yang dialokasikan untuk masjid di tengah Teluk Kendari itu senilai Rp 96 miliar. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra Nasir Andi Baso mengaku belum mengetahui berapa besaran anggaran yang masih harus ditambah pemerintah pada APBD-P nantinya.

Sebab, dinas terkait yakni Cipta Karya belum melakukan asistensi program bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD). “Secara spesifik masjid belum dibahas, karena Dinas Cipta Karya belum pernah diasistensi oleh TPAD. Rencana minggu depan kita akan rampungkan asistensi SKPD karena masih ada beberapa yang belum,” ungkap Nasir Andi Baso, (11/7)

Meski belum diasistensi, Nasir Andi Baso sudah melihat langsung progres Masjid Al Alam itu. Ia didampingi oleh Kepala Dinas Bina Marga, Rundubeli Hasan dan Kepala Dinas Cipta Karya, Pahri Yamsul meninjau langsung masjid dimaksud. “Kami juga sudah minta kontraktornya untuk merinci apa yang sudah selesai, yang sementara dikerja dan yang akan dikerjakan. Tapi secara keseluruhannya nanti kita lihat dalam asistensi Dinas Cipta Karya itu,” jelasnya.

Khususnya infrastruktur penunjang sambung dia, ada dua hal pokok yang rencananya akan masuk dalam APBD Perubahan nantinya yakni soal pengaspalan jalan dan lampu jalan. “Hanya aspal sama lampu jalannya, biar tidak gelap akses masuknya,” ujarnya. Menurutnya tidak ada masalah serius dalam proses pembangunan. Jika ada pekerjaan yang lamban, akan dievaluasi secepatnya. Demi memastikan penuntasannya tetap pada target yakni Desember. ” Saya sudah ingatkan langsung kontraktor, kalau ada pekerjaan yang lambat karena keterlambatan material segera didesak, kalau tidak bisa diganti saja,” tegasnya. (ely/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top