Gawat! Tanda Tangan Presiden Dipalsukan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Gawat! Tanda Tangan Presiden Dipalsukan

Juru Bicara Presiden, Johan Budi

KENDARIPOS.CO.ID — Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan telah beredar surat yang mencatut nama Presiden Joko Widodo. Surat itu berkop Komite Nawacita Majapahit yang sudah dikirim ke Badan Usama Milik Negara (BUMN).

Johan mengatakan, selain mencatut nama presiden, tandatangannya pun ikut dipalsukan.

“Presiden maupun pihak Istana tidak pernah mengeluarkan surat yang berkop Komite Nawacita Majapahit atau yang sejenis seperti itu. Surat tersebut dipastikan adalah hoax,” kata Johan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/7).

Nama Presiden Jokowi Dicatut, Tandatangannya Dipalsukan. Foto Istimewa

Menurut mantan jubir KPK itu, surat tersebut dibuat seolah-olah berasal dan ditandatangani oleh Presiden Jokowi dengan menggunakan surat elektronik.

“Pengirim surat tersebut menggunakan alamat atau akun email dengan nama jokowiriana@gmail.com,” ujarnya.

Johan memastikan bahwa Presiden Jokowi tidak memiliki akun surat elektronik atau email baik resmi maupun pribadi dengan nama jokowiriana@gmail.com.

Karena itu, Johan menegaskan, pihak istana akan menempuh cara hukum untuk mempolisikan orang yang telah mencatut nama kepala negara itu.

‎”Istana akan mengambil langkah-langkah hukum yang diperlukan terhadap pemilik akun email maupun pembuat surat tersebut,” ‎tegasnya.

Dia lantas mengimbau kepada semua pihak dan masyarakat untuk tidak mudah mempercayai surat atau sejenisnya yang mengatasnamakan Presiden maupun Istana Presiden. (cr2/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top