Dinas Pendidikan Bau-Bau Jamin tak Ada Siswa Titipan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Bau-bau

Dinas Pendidikan Bau-Bau Jamin tak Ada Siswa Titipan

Masri M.Pd,
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau

KENDARIPOS.CO.ID — Penerimaan siwa baru pada Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Kota Baubau telah diumumkan sejak awal pekan ini. Hasilnya, tidak semua siswa terakomodir pada sekolah yang diminati. Khususnya pada tiga sekolah unggulan yang banyak pendaftar seperti SMPN 1 Baubau, SMPN 2 dan SMPN 4. Kondisi itu lantas memicu berembusnya kabar di masyarakat, jika ada siswa titipan dari oknum tertentu mengakibatkan siswa yang seharusnya lulus, justru tidak masuk.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, Masri M.Pd yang dikonfirmasi mengakui, banyak siswa yang tak lolos pada tiga sekolah unggulan itu. Namun semua diklaimnya telah melalui proses sesuai ketentuan tanpa nepotisme. “Siswa yang melamar di SMPN 1, 2 dan 4 Baubau memang melebihi batas minimum jumlah yang harus diterima. Makanya, banyak yang gugur atau tidak lolos. Jumlahnya, saya belum tahu persis, karena laporan detail belum masuk,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (11/7).

Ia menepis tudingan adanya siswa titipan. Semua yang lolos dan yang tidak lolos murni terseleksi secara administrasi yang berlaku, sistem rayon dan nilai. “Seluruhnya dirangking dari tertinggi sampai terendah sesuai kuota siswa yang tersedia. Jadi, tidak ada yang namanya siswa titipan itu. Bagi siswa yang tidak lolos di tiga sekolah unggulan tersebut masih bisa mendaftarkan diri pada sekolah lain di Baubau. Ada18 SMPN dan 15 yang kekurangan siswa serta melakukan pembukaan pendaftaran kedua,” terangnya. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top