Strict Standards: Redefining already defined constructor for class Popular_Posts_Tabbed_Widget_Jetpack in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/popular-posts-tab-widget-for-jetpack/popular-posts-tab-widget-for-jetpack.php on line 61
Anggaran Ditambah, Kebersihan Kolaka Belum Optimal – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka

Anggaran Ditambah, Kebersihan Kolaka Belum Optimal

Bupati Kolaka, Ahmad Safei

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk menjaga kebersihan lingkungan di Kolaka, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat menambah anggaran pada tahun 2017 ini. Harapannya, penataan lingkungan dapat terjaga dan ditingkatkan. Sayangnya, kenaikan anggaran itu belum memerlihatkan hasil yang sesuai harapan.

“Waktu penyusunan APBD tahun 2017, kami tambah anggaran dari Rp 50 juta menjadi Rp 300 juta untuk kebersihan di 35 kelurahan. Tapi, tumpukan sampah masih saja terlihat,” kesal Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei di gedung Sasana Praja, kemarin. Mantan Sekab Kolaka itu menambahkan, selain telah menambah anggaran kebersihan di kelurahan, para lurah juga telah dibekali pengetahuan penataan lingkungan melalui studi banding. Namun, hasil dari kegiatan tersebut tidak diimplementasikan.

“Percuma saja lurah habis studi banding ke Makassar. Tidak ada guna, karena apa yang dia lihat dan diperoleh saat itu tidak diterapkan di Kolaka,” sindirnya. Bukan hanya di kelurahan, bupati juga meminta para kepala desa untuk melakukan penanaman pohon. “Di desa itu dianggarkan dalam APBDes Rp 15 juta per tahun untuk penanaman pohon. Tapi kalau kita lihat ada kantor desa yang tidak ada satu pun pohonnya. Padahal ada anggarannya untuk penanaman pohon. Seandainya anggaran itu dimanfaatkan oleh kepala desa, maka daerah pasti akan hijau karena banyaknya pohon yang tumbuh,” ujarnya.

Safei berpesan pada seluruh pejabat agar selalu menjaga kebersihan tanpa harus menunggu momen. “Jangan nanti mau ada lomba baru kantornya dicat dan halamannya dibersihkan. Tapi itu harus dilakukan setiap saat,” pintanya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top