Tiap Desa Di Muna Barat Kelola Dana Hingga Rp 1 M – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Muna Barat

Tiap Desa Di Muna Barat Kelola Dana Hingga Rp 1 M

KENDARIPOS.CO.ID — Pencairan alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) di Muna Barat (Mubar) sudah dilakukan sejak pekan lalu. Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Mubar menggelontorkan anggaran hingga Rp 1 miliar lebih pada masing-masing desa.

Dari 81 desa yang ada di Mubar, Wadaga tercatat paling banyak mengelola ADD dan DD dengan total Rp 1,4 miliar dan paling sedikit adalah Mandike dengan total Rp 1,1 miliar.
Kepala BPPKAD Mubar, Zakaruddin Saga mengungkapkan, besarnya anggaran yang dikelola masing-masing desa ini diharapakan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Diharapkan APBDes itu dikelola dengan baik dan tak terjadi kesalahan alokasi sehingga berguna bagi peningkatan infrastruktur pedesaan serta masyarakat setempat,” pintanya. Agar dana desa tersebut tepat sasaran, Zakaruddin Saga menegaskan, program-program yang diajukan para kepala desa akan dievaluasi. “Misalnya seperti jalan usaha tani yang selalu diprogramkan. Jangan sampai jalan-jalan itu saja yang dikerja dan tidak ada apa-apanya serta tak memberikan manfaat bagi masyarakat. Kades juga akan tetap mendapat pembinaan dalam pengelolaan dana desa,” tandasnya. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top