Terkait Penimbunan Solar di Sultra, Kompol Dolfi : Berkas Tuntas – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Terkait Penimbunan Solar di Sultra, Kompol Dolfi : Berkas Tuntas

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Subdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Sultra menuntaskan berkas penyidikan dugaan penimbunan BBM jenis solar. Berkas tiga tersangka, Sudirman Amin, Kamaruddin alias Aco dan Sandi Laspin alias Alfin dinyatakan lengkap (p21). Penyidik pun melimpahkan tersangka ke jaksa, hari ini.

Kasubbid PID Humas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh membenarkan tuntasnya berkas penyidikan perkara tersebut. Dinyatakan lengkap setelah penyidik memenuh petujuk jaksa. Kompol Dolfi menjelaskan pelimpahan tahap II akan dilakukan hari ini di Kejati Sultra. Nantinya Kejati akan melimpahkan berkas tersebut ke Kejari Kendari. Menurut dia, tiga tersangka ini dijerat dengan pasal 53 huruf c Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi. “Rencananya hari ini ketiga tersangka diserahkan ke jaksa,” kata Kompol Dolfi, Senin (10/7).

Penerapan pasal ini sesuai dengan unsur setiap orang yang melakukan penyimpanan BBM tanpa memiliki Izin Usaha Penyimpanan

(IUP)
yang dapat dikenakan pidana. Nah, selanjutnya setelah pelimpahan, ketiga tersangka menjadi tahanan jaksa. “Sekarang tinggal menanti pembuktian yang akan dilakukan jaksa,” ujar mantan Kapolsek Moramo, Konsel itu.

Sebelumnya, tim Subdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Sultra menangkap sopir mobil panter hitam bernama Aco, setelah melakukan pengisian solar pada 22 Mei lalu. Aco dicokok karena mengisi solar sebanyak dua kali menggunakan tangki rakitan. Polisi melakukan pendalaman dan berhasil menemukan gudang penampungan BBM solar di Jalan TPU Punggolaka, Puwatu. (ade/c).

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top