Terbukti Korupsi, Dua Komisioner KPUD Konsel Divonis 1,3 Tahun Penjara – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Terbukti Korupsi, Dua Komisioner KPUD Konsel Divonis 1,3 Tahun Penjara

Suasana pembacaan vonis komisioner KPUD Konsel. Foto : Komar/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah menjalani beberapa kali proses persidangan, Selasa (11/7/2017), majelis hakim majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Kendari akhirnya membacakan vonis dua mantan Mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel) Yusran dan Sutamin Rembasa dalam kasus korupsi rental mobil fiktif melalui dana hibah penyelanggaran pemilihan Bupati Konsel 2016 lalu. Keduanya divonis 15 bulan kurungan atau 1,3 tahun penjara karena terbukti melakukan korupsi.

“Terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi, dengan memperkaya diri sendiri atau korporasi dan menjatuhkan vonis penjara selama satu tahun tiga bulan kurungan penjara. Kemudian terdakwa juga diwajibkan membayar denda Rp 50 juta, subsider satu bulan penjara apabila terdakwa tidak dapat membayar denda,” ujar Ketua Majelis Hakim Irmawati Abidin, saat membacakan putusan.

Vonis yang dijatuhkan kepada kedua terdakwa lebih ringan dari tuntutan jaksa yang menginginkan keduanya dijatuhi dikurung satu tahun sepuluh bulan penjara. Sementara itu Darwis, kuasa hukum terdakwa Yusran, mengaku akan merundingkan bersama klienya bagaimana langkah selanjutnya terkait vonis yang telah dibacakan. “Kita lihat saja kedepan. Tidak menutup kemungkinan kami akan banding,” ucapnya. (Komar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top