Target 30 Raperda, DPRD Kendari : Sampai Juli Ini Sudah 20 Raperda – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Target 30 Raperda, DPRD Kendari : Sampai Juli Ini Sudah 20 Raperda

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari terus terus menggenjot penuntasan rancangan peraturan daerah (Perda). Saat ini DPRD sudah menampung 20 rancangan Perda dan sedang dibahas bersama Pemerintah Kota Kendari.

20 raperda tersebut, diantaranya mengenai retribusi dan pajak dan media hiburan. Keseluruhannya sebagian usulan Pemkot dan sebagianya lagi merupakan inisiatif dewan. “Sampai Juli ini sudah 20 raperda yang sedang dibahas. Kita targetkan semuanya cepat tuntas,” ujar Samsudin Rahim, Ketua DPRD Kota Kendari, Senin (10/7).

Sekretaris PAN Kota Kendari itu menambahkan pihaknya menargetkan akan menuntaskan 30 raperda tahun ini. Hal tersebut menyusul banyaknya kebijakan pada beberapa sektor yang harus segera memiliki payung hukum.

Angka tersebut lanjut pria berdarah Wakatobi itu, meningkat dibanding produktifitas dewan pada tahun sebelumnya. “2016 kita hanya ada 20 Perda. Untuk 2017, kita berupaya lebih banyak lagi. Ini juga sejalan dengan banyak hal yang harus segera memiliki payung hukum,” imbuhnya. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top