Parah! PNS di Kolaka Malas, Sidang Kode Etik Malah Ditunda – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka

Parah! PNS di Kolaka Malas, Sidang Kode Etik Malah Ditunda

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Jadwal sidang kode etik untuk menentukan sanksi berat yang akan diberikan pada pegawai BPKAD Kolaka, Andi Dewi Yani dan Staf Kelurahan Sabilambo, Arya Sartika belum ditentukan. Penundaan sidang terhadap dua aparatur sipil negara yang dilaporkan sudah tidak berkantor selama lebih dari setahun itu disebabkan karena bertambahnya jumlah pegawai yang akan diberikan sanksi.

“Kami tunda dulu sidang kode etik Arya Sartika dan Andi Dewi Yani. Karena hasil Sidak pasca Idul Fitri lalu, kami menemukan di Kecamatan Baula ada lagi dua PNS yang sudah tidak berkantor selama sebulan. Itu juga akan kami proses agar bisa menjalani sidang kode etik bersama-sama,” kata Hasimin, Kepala Bidang Pembinaan dan Pensiunan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kolaka saat ditemui, Senin (10/7).

Sayangnya, Anggota Dewan Majelis Kode Etik itu belum bisa memastikan kapan sidang kode etik digelar. “Saya belum bisa pastikan kapan, karena kami masih merampungkan berkas dua PNS yang bertugas di Kecamatan Baula agar bisa sidang bersama-sama. Nanti setelah rampung berkasnya, baru kami gelar sidang kode etik,” katanya. Hasimin memastikan, pihaknya akan memberi sanksi terhadap empat ASN tersebut. “Berdasarkan PP 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai, Arya Sartika dan Andi Dewi Yani dikenakan sanksi berat berupa penurunan pangkat atau pemecatan karena sudah tidak berkantor lebih dari 46 hari. Sedangkan dua PNS yang bertugas di Kecamatan Baula kami tidak akan berikan tunjangan penambah penghasilannya selama satu bulan,” tandasnya. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top