Konsumsi Buah Ini Agar Tidak Pikun – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kesehatan

Konsumsi Buah Ini Agar Tidak Pikun

KENDARIPOS.CO.ID — Demensia atau pikun adalah sebuah kondisi yang umum ditemukan pada mereka yang berusia lanjut. Namun perlu diketahui bahwa menjadi lansia bukan berarti Anda harus menjadi pribadi yang pikun.

Menurut sebuah studi yang melibatkan lebih dari 13 ribu lansia di Jepang, para peneliti menemukan bahwa mengkonsumsi buah sitrus setiap hari dapat mengurangi resiko seseorang mengalami pikun hingga 23 persen.

Dari beberapa jenis buah sitrus seperti jeruk mandarin, nipis, jeruk bali, jeruk manis, lemon dan beberapa lainnya, diketahui bahwa jeruk mandarin adalah buah yang paling sering dikonsumsi para lansia.

Para peneliti pun berhipotesa bahwa flavanoid yang ditawarkan jenis buah-buahan ini memiliki sifat anti radang yang memberikan khasiat tersendiri dalam memberikan perlindungan terhadap neuron otak manusia.

Tidak ingin pikun di usia lanjut nanti, tingkatkan konsumsi buah sitrus Anda mulai dari sekarang.(ruf/fajar)

Sumber: MensHealth.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top