Keluar Daerah Hingga 30 Kali, Bupati Kolaka Sindir Kepala SKPD – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Kolaka

Keluar Daerah Hingga 30 Kali, Bupati Kolaka Sindir Kepala SKPD

H. Ahmad Safei,
Bupati Kolaka

KENDARIPOS.CO.ID — Kinerja Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menjadi salah satu kunci suksesnya program kepala daerah. Makanya, para pejabat tersebut dituntut bekerja optimal tanpa harus membebani anggaran daerah secara berlebihan. Namun di Kolaka, sejumlah pejabat eselon II dan III dilaporkan telah menghabiskan anggaran besar namun tak menghasilkan pendapatan bagi daerah.

“Saya terima laporan, ada Kepala SKPD yang rajin keluar daerah karena alasan tugas. Padahal, kami sudah sepakati bahwa setiap pejabat mempunyai batas maksimal untuk keluar daerah. Seperti pejabat eselon II itu maksimal delapan kali dalam setahun. Namun kenyataan, ada yang keluar daerah sampai 25 kali, bahkan 30 kali,” ungkap Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei saat memimpin rapat koordinasi Pemkab Kolaka di Gedung Sasana Praja, Senin (10/7). Sayangnya, ia enggan menyebut secara detail siapa pejabat dimaksud.

Ia mengaku, saat ini kondisi keuangan daerah sedang kurang baik. Olehnya itu, ia berpesan agar para pejabat tidak selalu keluar daerah. “Jangan terlalu sering, apalagi dengan alasan studi banding. Padahal keluar daerah hanya jalan-jalan saja dan tidak menghasilkan apa-apa bagi daerah. Ada pejabat yang selalu studi banding tapi tidak pernah dia terapkan ilmunya dan tidak ada hasilnya,” sindir bupati.

Safei menuturkan, laporan mengenai adanya pejabat yang sering keluar daerah diperoleh dari staf yang bertugas di sejumlah SKPD maupun Sekretariat Pemkab Kolaka. “Laporan ini saya terima langsung secara terbuka dari staf yang melapor. Berarti ini menandakan bahwa hubungan antara pejabat dan bawahannya itu kurang harmonis,” imbuhnya dalam pertemuan yang turut dihadiri Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin, Sekretaris Kabupaten, H. Poitu Murtopo serta seluruh pejabat eselon. Selain membahas kinerja SKPD, rapat tersebut juga membicarakan persiapan Pemkab Kolaka mengikuti pameran asosiasi pemerintah kabupaten seluruh Indonesia di Jakarta pada 19 Juli mendatang. (b/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top