Gawat! Penyakit Ini Tidak Ada Obatnya – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kesehatan

Gawat! Penyakit Ini Tidak Ada Obatnya

Photo source: Pixabay.com

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak dulu, gonorrhea adalah salah satu penyakit menular seksual yang masuk dalam kategori dapat disembuhkan, namun anggapan itu sepertinya akan berubah.

Menurut World Health Organization, bakteri penyebab penyakit yang biasanya ditandai dengan gejala seperti rasa perih saat buang air kecil dan keluar cairan asing dari kemaluan ini, semakin hari semakin kebal terhadap antibiotik.

“Bakteri penyebab gonorrhea ini pintar. Setiap kali kami menggunakan antibiotik baru untuk mengatasi infeksi, bakteri ini kemudian berevolusi dan kebal terhadapnya,” jelas spesialis reproduksi manusia WHO, Teodora Wi seperti dikutip dari WomensHealthMag.com.

Akibatnya, dunia kini harus menunggu antibiotik baru jika ingin memerangi bakteri mengerikan ini. Sayangnya menurut WHO, saat ini hanya terdapat tiga kandidat jenis obat baru dan masih dalam tahap pengembangan.

Perlu diketahui, setidaknya terdapat 78 juta orang diseluruh dunia yang terkena gonorrhea setiap tahunnya. Ciri lain yang ditunjukan dari penyakit ini adalah seperti gangguan kesuburan, rasa sakit jangka panjang di area perut dan banyak menyerang wanita.(ruf/fajar

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top