Dishub Kendari Optimis Dermaga Tambat Labuh Tuntas Agustus – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Dishub Kendari Optimis Dermaga Tambat Labuh Tuntas Agustus

Lokasi Pembangunan Dermaga Tambat Labuh

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Perhubungan Kota Kendari optimis proyek pembangunan dermaga tambat labuh tuntas tepat waktu. Sesuai perencanaan, proyek yang pengerjaannya dimulai sejak 2015 itu akan rampung Agustus nanti. Hingga kini, progres pembangunannya diklaim mencapai 90 persen.

Kepala Dishub Kota Kendari, Muhammad Ali Aksa mengaku proyek yang menelan anggaran hampir Rp 50 miliar itu dapat diresmikan Wali Kota Kendari, Asrun. Untuk itu, seluruh item pekerjaan kini tengah dikebut penuntasannya. “Sejauh ini kita masih optimis on target. Pengerjaan dilapangan terus dimaksimalkan. Saat ini kan, sisa penimbunan saja ya,” ujar Ali Aksa, Senin (10/7).

Hanya saja, mantan Kepala Dinas PU Kota Kendari itu menjelaskan kalaupun pada Agustus nanti tambat labuh itu tidak kunjung tuntas, maka kemungkinan besar akan diperpanjang masa kontraknya. Diketahui, sesuai kontrak kerja dengan rekanan, proyek itu digarap dengan sistem zona.

“Itu kan tiga zona. Setiap zona, beda kontraktornya. Kalaupun mereka tidak bisa tuntaskan maka bisa saja kita perpanjang. Tapi akan dikaji dulu, tidak serta merta diperpanjang. Kemungkinan sanksi denda bisa dijatuhkan jika tidak sesuai target tadi,” ungkap Ali Aksa.

Diakui Ali Aksa, jika proyek itu memiliki tantangan tersendiri. Tetapi baginya, tidak ada alasan untuk mengalami keterlambatan. “Itu memang agak sulit, karena dibangun diatas permukaan laut. Jalur masuk materialnya juga tidak mudah. Tetapi kita tidak mau berandai-andai soal keterlambatan itu. Sejauh ini kita masih optimis,” pungkasnya. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top