Strict Standards: Redefining already defined constructor for class Popular_Posts_Tabbed_Widget_Jetpack in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/popular-posts-tab-widget-for-jetpack/popular-posts-tab-widget-for-jetpack.php on line 61
Asrun Ajak Ribuan Pegawai Pemkot Doakan Gubernur Sultra – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Asrun Ajak Ribuan Pegawai Pemkot Doakan Gubernur Sultra

Asrun memimpin doa diacara halal bi halal

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Dr Asrun tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya, Senin (10/7). Dengan wajah sendu, dia memandu ribuan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari memanjatkan doa kepada sang khalik. Dengan suara perlahan, Asrun mengantarkan pinta, agar Gubernur Sultra non aktif, Nur Alam diberi ketabahan menghadapi kasus hukum yang membelitnya.

Doa tersebut secara khusus dipanjatkan Wali Kota Kendari dua periode itu dalam mengawali sambutannya pada kegiatan halal bi halal yang digelar Pemerintah Kota Kendari, kemarin. Asrun secara mendalam berempati ketika orang nomor satu di Sultra, harus mendekam dibalik rutan Guntur, pasca ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pekan lalu.

Tidak saja dirinya, ribuan pegawai dan masyarakat yang hadir turut diajaknya untuk mendoakan agar Nur Alam sabar dalam menjalani proses hukumnya. “Sebelum memulai sambutan, saya ingin mengajak kita semua untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT, agar gubernur (non aktif), diberi ketabahan, kesabaran dan kekuatan menjalani proses hukum yang tengah dijalaninya. Al-Fatihah!,” kata Asrun mengawali doa pada kesempatan itu.

Bagi Ketua PAN Kota Kendari ini, hal menimpa Gubernur Sultra dua periode, merupakan ujian yang harus diambil hikmahnya oleh semua orang. Dirinya juga mengajak untuk mengedepankan husnudzon (berprasangka baik) kepada orang nomor satu di Sultra. “Saya pribadi sangat mengedepankan asas praduga tidak bersalah, demikian pula saya minta kepada semua. Kita tidak boleh menghakimi beliau (Nur Alam,red) sebelum ada kepastian hukum,” jelasnya.

Dalam acara itu, Asrun juga menyampaikan rasa terima kasih sedalam-dalamnya kepada seluruh birokrasi yang telah mendukung pemerintahannya selama sepuluh tahun menjabat. “Tanpa dukungan dan kerja keras kalian, sulit rasanya saya dapat menjalankan pembangunan diberbagai bidang dengan baik. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih setingi-tingginya kepada semua pihak yang sudah berkerja sama mendukung saya dan pak Musadar,” katanya.

Pria yang didaulat menjadi satu dari sepuluh wali kota terbaik se Indonesia versi Jawa Pos Grup itu, juga menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan selama dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di metro ini. Disadarinya, dalam mengambil keputusan, pastilah akan menyakiti hati sebagian orang. “Untuk itu, saya beserta keluarga, dan juga atas nama Pemkot Kendari, memohon maaf jika ada kesalahan selama memimpin kota ini. Kami anggap ini momen Idul Fitri, jadi tepat rasanya untuk saling memaafkan,” lanjutnya.

Lebih jauh, wali kota kelahiran 24 April 1961 itu juga memohon dukungan seluruh warga metro untuk ikut dalam kontentasi pemilihan Gubernur Sultra 2018 mendatang. Baginya, pengabdian membangun daerah tidak boleh terhenti di Kota Kendari saja. “Tetapi kita mengejar kemanfaatan untuk segenap warga Sultra. Untuk itu, niat mengabdi saya, mohon didukung oleh warga kota sekalian. Pastinya, saya sudah siap melanjutkan pembangunan di Sultra,” imbuhnya.

Sebagai informasi, halal bi halal juga diisi dengan ceramah agama dari ustaz Sukring Samsudin dan juga penampilan tim kasidah Pemkot yang baru saja menjuarai kompetisi Lasqi di Kolaka Utara. Dalam kegiatan yang digelar di Taman Kota, kantor wali kota Kendari tersebut, tampak hadir, Musadar Mapasomba dan Alamsyah Lotunani dan juga seluruh SKPD serta aparat birokrasi.

Sementara itu, dukungan moril juga datang dari DPRD Sultra. Wakil Ketua Komisi I DPRD Sultra, Suwandi Andi mengajak seluruh ASN dilingkup Pemprov Sultra turut mendoakan Nur Alam. Bukan hanya itu, dia juga menghimbau kepada ASN untuk tetap semangat dalam menjalankan aktivitasnya memberikan pelayanan publik. “Prihatin pasti karena kehilangan sosok orang tua pimpian kita. Namun jangan sampai keprihatinan kita menghapus semangat dan etos kerja,” kata Suwandi, kemarin.

Wakil Ketua DPRD Sultra, Amiruddin Nurdin juga memastikan dukungan DPRD untuk terus menyukseskan program-program Nur Alam di sisa akhir masa jabatanya. “Plt kali ini jugakan merupakan wakilnya. Secara otomatis semua pembangunan dan janji politik beliau (Nur Alam, red) pasti akan dilanjutkan,” ujarnya.

Sebagai mitra, DPRD pun berharap sisa akhir masa jabata gubernur Nur Alam dan Salah Lasata (Nusa) dapat berakhir sesuai dengan yang diharapkan. “Lagi pula semua program dan janji politik Nur Alam sudah tertuang dalam bentuk Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sultra. Jika sudah masuk dalam RPJMD sudah tidak bisa lagi diotak atik. Semua perencanaan pembangunan itu harus sesuai dengan apa yang tertuang dalam RPJMD tersebut,” imbuhnya. (b/yog/m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top