Ambil Alih Kasus DAK Muna, Kejati Terbitkan Sprindik Baru – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Ambil Alih Kasus DAK Muna, Kejati Terbitkan Sprindik Baru

KENDARIPOS.CO.ID — Babak baru kasus DAK Muna dimulai. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra telah mengeluarkan surat perintah penyidikan (Sprindik) pada kasus yang disinyalir merugikan negara sebesar Rp 10 miliar itu. Hanya saja, keluarnya sprindik tersebut tak menambah bahan atau materi penyidikan, karena prosesnya masih menggunakan konsep seperti yang dilakukan Kejari Muna.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sultra, Hj Masnaeny Jabir, SH.,MH membenarkan bahwa sprindik kasus Mega Korupsi tersebut telah dikeluarkan. Jaksa Kejati dan Kejari Muna kini telah bekerja sama untuk mengungkap siapa penanggung jawab atas kerugian negara tersebut. “Kasusnya sudah resmi kami ambil alih. Keluarnya sprindik, berarti kasusnya sudah mulai dilanjutkan,” kata Masnaeny saat ditemui di ruang kerjanya, (10/7).

Masnaeny menambahkan, penyidikan yang dilakukan pada dugaan korupsi DAK Muna itu, hanya melanjutkan proses yang telah dilakukan Kejari Muna. Karena proses penyidikan yang dilakukan sebelumnya juga melalui hasil rapat antara Kejati dan Kejari Muna. Jadi Kejati yang mengambil alih penyidikan tersebut tak memiliki konsep baru atau proses penyidikan yang baru dalam penanganan korupsi yang melibatkan banyak pejabat Kabupaten Muna tersebut.

“Keluarnya sprindik, bukan berarti ada proses atau langkah penyidikan baru yang akan dilakukan Kejati. Karena sebelum ditingkatkan statusnya, kasus ini dirapatkan dulu. Penyidikan yang kami lanjutkan sesuai dengan hasil rapat itu. Bahkan Jaksa Muna masih kami libatkan dalam proses ini,” jelasnya.

Saat ditanya kapan sprindik tersebut dikeluarkan Kejati Sultra, dia kurang tahu persis tanggalnya. Hanya saja, dirinya arahkan untuk mendapatkan informasi tersebut dari pidak Pidana Khusus Kejati Sultra. “Coba tanya langsung sama Aspidsus-nya. Jangan sampai saya sampaikan ternyata keliru. Baiknya tanya langsung bersangkutan,” jelasnya. Sayangnya, Asspidsus Mustaming, SH.,MH belum bisa ditemui. (b/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top